Dark/Light Mode

Top, BTN Raih Peringkat Tertinggi Pefindo idAAA/Stable

Senin, 12 Juni 2023 13:19 WIB
BTN Raih Peringkat Tertinggi Pefindo idAAA/Stable. (Foto: Ilustrasi)
BTN Raih Peringkat Tertinggi Pefindo idAAA/Stable. (Foto: Ilustrasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meraih peringkat tertinggi idAAA/Stable dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), atas kinerja dan laporan keuangan perseroan per Desember 2022 dan Maret 2023.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, prestasi tersebut merupakan apresiasi atas kerja keras perseroan dalam meningkatkan kinerja, terutama usai era pandemi.

Baca juga : Pefindo Naikkan Peringkat Bank DKI Jadi idAA

"Hal ini menjadi catatan sejarah bagi BTN karena pertama kali meraih peringkat tertinggi Pefindo idAAA. Kami akan terus meningkatkan kinerja demi mendukung pencapaian target bisnis dan penyediaan rumah bagi masyarakat Indonesia," jelas Nixon dalam keterangan resminya, Senin (12/6).

Pefindo menyematkan peringkat idAAA kepada BTN atas data dan laporan keuangan perseroan per 31 Maret 2023 dan 31 Desember 2022.

Baca juga : Top! Brand Finance Nobatkan BRI Sebagai Brand Paling Bernilai Di Indonesia

BTN juga dinilai Pefindo sebagai perusahaan yang memiliki kemampuan superior untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya dibandingkan obligor Indonesia lainnya.

"Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo," ungkap Direktur Utama Pefindo Irmawati.

Baca juga : Survei Fixpoll, Elektabilitas Probowo Subianto Tertinggi Di Jatim

Sementara itu, BTN tahun juga mencatatkan kenaikan peringkat Fitch dari AA menjadi AA+. BTN pun disematkan prospek stabil oleh Fitch atas dukungan Pemerintah yang kuat serta peran perseroan dalam perekonomian Indonesia.

Sebelumnya, Fitch Rating memaparkan kenaikan peringkat nasional BTN didorong oleh posisi perseroan yang menduduki peringkat kelima sebagai bank komersial dengan aset terbesar di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.