Dark/Light Mode

Tebarkan Energi Kebaikan, Pertagas Berbagi Berkah Di Idul Adha 1444 H

Senin, 3 Juli 2023 20:26 WIB
Selama periode 26-29 Juni 2023, sebanyak 212 hewan kurban berupa 37 sapi dan 175 kambing diserahkan oleh perwakilan pekerja dari 8 area operasi Pertagas ke 195 titik. (Foto: Dok Pertagas)
Selama periode 26-29 Juni 2023, sebanyak 212 hewan kurban berupa 37 sapi dan 175 kambing diserahkan oleh perwakilan pekerja dari 8 area operasi Pertagas ke 195 titik. (Foto: Dok Pertagas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian dalam rangka Idul Adha 1444 H, PT Pertamina (Pertagas) yang merupakan afiliasi Subholding Gas Pertamina kembali menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat dan stakeholders di sekitar area operasi dan proyek.

Selama periode 26-29 Juni 2023, sebanyak 212 hewan kurban berupa 37 sapi dan 175 kambing diserahkan oleh perwakilan pekerja dari 8 area operasi Pertagas ke 195 titik yang tersebar di wilayah provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Timur.

Pertagas juga menyerahkan bantuan hewan kurban di sejumlah titik di Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan wilayah yang dilintasi pipa gas Senipah-Balikpapan.

Baca juga : Berkurban, Sosialita Novita Emilda Memaknai Idul Adha Dengan Keikhlasan

Salah satunya yaitu penyerahan bantuan di Kecamatan Samboja yang turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Samsun.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pertagas atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Samboja. Kami harap Pertagas dapat terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat Samboja di bidang pemberdayaan masyarakat khususnya dalam sektor pertanian yang saat ini sedang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Samsun.

Ucapan terima kasih dan syukur juga datang dari Ta’mir Mushola Nurul Mustofa, Muhammad Imam.

Baca juga : Berkurban, Relawan Mochamad Herviano Berbagi Kebaikan Idul Adha Di Jateng

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pertagas. Bantuan ini sangat membantu kami dan mudah-mudahan menjadi berkah untuk Pertagas dan kita semua”, lanjut Imam.

Saat diwawancara secara terpisah pada Senin (3/7), Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron menyampaikan bahwa pembagian hewan kurban ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility bertajuk Pertamina Peduli yang dilaksanakan oleh Pertagas setiap tahun.

Bantuan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam menyambut hari besar keagamaan, namun juga merupakan dukungan terhadap program anti stunting yang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca juga : Sah! Pemerintah Tambah 2 Hari Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan serta memberikan energi positif bagi masyarakat," imbuh Baron.

Pertagas berkomitmen untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Social & Lingkungan (TJSL) secara berkelanjutan dengan tujuan memberikan value added bagi masyarakat maupun stakeholders yang selaras dengan bisnis perusahaan, serta terus berkontribusi aktif terhadap pencapaian Sustainable Development Goal’s (SDGs) & Environmental Social Governance (ESG).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.