Dark/Light Mode

CIMB Niaga Aktif Kembangkan 50 Pelaku UMKM Di Indonesia Timur

Jumat, 21 Juli 2023 19:19 WIB
CIMB Niaga mengembangkan 50 pelaku UMKM di Indonesia Timur. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
CIMB Niaga mengembangkan 50 pelaku UMKM di Indonesia Timur. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung pengembangan usaha 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia Timur, melalui Program Community Link #JadiBerkelanjutan.

Mereka merupakan UMKM terpilih dari 200 peserta yang telah mengikuti pelatihan dan pemberdayaan ekonomi dalam program tersebut.

Baca juga : Keseimbangan Menyerang Dan Bertahan Ala Thomas Doll

Dukungan diberikan dalam bentuk pinjaman tanpa bunga untuk tambahan modal usaha, pelatihan lanjutan, serta mentoring dan pendampingan usaha.

Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan menjelaskan, Community Link #JadiBerkelanjutan merupakan bagian dari implementasi Sustainability CIMB Niaga, khususnya pilar CSR bidang pemberdayaan ekonomi.

Baca juga : IPO, HUMI Siap Jadi Pemain Utama Di Industri Maritim

Program difokuskan untuk pelaku UMKM wanita dan teman disabilitas di Indonesia Timur (Makassar, Toraja, Manado, Balikpapan, dan Samarinda) yang selama ini belum banyak terjangkau pembiayaan perbankan.

Berkolaborasi dengan Yayasan Berdaya Bareng, program yang diluncurkan sejak 21 Oktober 2022 ini, memberikan berbagai pelatihan kepada peserta mulai dari kewirausahaan, literasi keuangan, akses digital, hingga social media marketing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.