Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Telin Gelar Event Internasional

300 Perusahaan Telco Dari 40 Negara Tampil Di Ajang BATIC 2023

Selasa, 5 September 2023 16:33 WIB
Suasana di ajang Konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali (5-8 September 2023).
Suasana di ajang Konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali (5-8 September 2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) kembali menggelar Konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023, di Nusa Dua, Bali. Sejumlah perusahaan telco ikut memeriahkan event Internasional tersebut.

Acara ini diselenggarakan di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia dari Selasa hingga Jumat, 5-8 September 2023.

Chief Executive Officer (CEO) Telkom Indonesia Internasional (Telin), Budi Satria Dharma Purba mengatakan, event Internasional BATIC 2023 disambut antusias oleh para pelaku industri, komunitas, dan expert telco global.

"Tercatat ada 1000 peserta, dari 300 perusahaan telco di 40 negara yang ikut dalam event Internasional ini," kata Budi dalam Press Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Selasa (5/9/2023).

Kiri-kanan: SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional (Telin) Budi Satria Dharma Purba.

Baca juga : TelkomGroup Hadirkan Bos-Bos Telco Dunia Di BATIC 2023

Budi mengatakan, acara tahunan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-8 ini mengangkat tema "Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow".

Tema tersebut diangkat karena saat ini industri digital sudah merambah di seluruh aspek kehidupan. Hal ini terjadi karena adanya inovasi dan kolaborasi.

Acara ini menghadirkan partisipasi dari raksasa industri seperti Indosat Ooredoo, PCCW Global, Axiata, e&, Zoom, Airtel, Microsoft, Cisco, Akamai, Astel Group, VMware, Lintas Teknologi, Neutrafix, Kore.ai, hingga Transindonesia Super Koridor.

Dan banyak entitas lainnya, sehingga memperkuat peran pentingnya dalam mendorong kemajuan teknologi.

Baca juga : Tokoh Dunia Dukung SDGs 2030 Zero Hunger

Budi mengatakan, BATIC 2023 bakal digelar secara berkelanjutan.

Event ini tidak hanya sebatas di kawasan regional dalam mendorong industri telekomunikasi ke depannya.

Nantinya kata dia, akan ada event serupa dengan cakupan yang lebih luas lagi.

"Ini keberlanjutan karena lingkungan dan tuntutan masyarakat dan pelanggan selalu berubah. Jadi temanya ke arah sana, banyak peluang yang terjadi dengan kolaborasi dan komunikasi yang kita lakukan melalui event BATIC 2023 ini," pungkas Budi.

Baca juga : Percepat Transformasi Digital, Telin Gelar Forum Internasional BATIC 2023

Seperti diketahui, BATIC merupakan forum telekomunikasi internasional yang ditujukan pada komunitas telco global sebagai platform untuk saling bertemu, berdiskusi, membangun networking, dan berkolaborasi.

BATIC memiliki suasana acara dan konferensi yang unik, dibalut oleh keaslian, budaya, dan tradisi Indonesia, serta keramahtamahan yang khas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.