Dark/Light Mode

Kereta Cepat Nyambung Feeder, Halim-Padalarang Hanya 50 Menit

Selasa, 5 September 2023 17:38 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan terintegrasi dengan Kereta Api Feeder di Stasiun Padalarang. (Ilustrasi Istimewa)
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan terintegrasi dengan Kereta Api Feeder di Stasiun Padalarang. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dipastikan akan terintegrasi dengan Kereta Api Feeder di Stasiun Padalarang.

Hal ini untuk mempermudah penumpang menuju Stasiun Cimahi atau Stasiun Bandung.

Baca juga : Kereta Cepat Terintegrasi KA Feeder, Halim-Bandung Cuma 50 Menit

Integrasi kedua transportasi berbasis rel tersebut akan mengkoneksikan Stasiun Halim dan Stasiun Padalarang hanya dalam 50 menit saja.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, berbagai persiapan dan penyempurnaan terus dilakukan KCIC termasuk dalam hal aksesibilitas dan integrasi antar moda.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 2 September, Hadir Di 5 Lokasi

Salah satunya Stasiun Kereta Cepat Padalarang dengan Stasiun Padalarang langsung terkoneksi dan terhubung, sehingga memudahkan penumpang untuk berpindah moda.

"Penyediaan Kereta Api Feeder ini merupakan hasil kolaborasi bersama KAI dalam rangka peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang seamless dan nyaman bagi penumpang kereta cepat," kata Eva dalam keterangan resminya, Selasa (5/9).

Baca juga : Gempa M6,1 Getarkan Kota Sabang Aceh, Kedalaman 750 Km

Eva menjelaskan, di Stasiun Padalarang akan tersedia Kereta Api Feeder yang berhenti di Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.