Dark/Light Mode

Gandeng Aspekpir, BPDPKS Ajak Milenial Sebarkan Informasi Positif Soal Sawit

Senin, 16 Oktober 2023 08:31 WIB
BPDPKS bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat Aspekpir Indonesia mengedukasi anak-anak muda dan pelajar generasi Z di Lebak, Banten tentang sawit. (Foto: Dok. BPDPKS)
BPDPKS bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat Aspekpir Indonesia mengedukasi anak-anak muda dan pelajar generasi Z di Lebak, Banten tentang sawit. (Foto: Dok. BPDPKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (Aspekpir) Indonesia mengedukasi anak-anak muda dan pelajar generasi Z di Lebak, Banten tentang sawit.

Mereka diperkenalkan beragam peluang usaha kecil, menengah dan koperasi berbasis kelapa sawit melalui kegiatan Forus Group Discussion (FGD) Palm Oil in Gen Z Era yang dilaksanakan di Debatete Resto, Lebak, Banten pada 14-15 Oktober 2023.

Baca juga : Bamsoet Ajak Generasi Muda Tingkatkan Literasi Politik Bangsa

Acara dihadiri Ketua Umum Aspekpir Indonesia Setiyono, Ketua Dewan Pengawas Aspekpir dan juga Wakil Menteri Pertanian periode 2011-2014 Rusman Heriawan, Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah, Kepala Dinas Pertanian Lebak Rahmat, Ketua DPD I Aspekpir Banten Muhammad Nur dan Wakil Ketua Aspekpir Agus Sutarman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pelajar SMA di Kabupaten Lebak, Banten serta perwakilan anak-anak petani kelapa sawit di Lebak, para kelompok tani, pengurus koperasi kelapa sawit dan anggota Aspekpir Kabupaten Lebak dan Banten.

Baca juga : BPIP Ajak Paskibraka Sebar Konten Positif

Helmi Muhansyah mengatakan, kegiatan FGD Palm Oil In Gen Z Era di Lebak ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk terus mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit menghadapai kampanye negatif.

Melalui kegiatan ini, kata Helmi, milenial Gen Z diharapkan bisa berperan dan turut mengkampanyekan kebaikan-kebaikan sawit Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.