Dark/Light Mode

Indofood CBP Bukukan Penjualan Rp 51,31 Triliun Pada Kuartal III

Selasa, 31 Oktober 2023 20:24 WIB
Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim. (Foto: Ist)
Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 5 persen menjadi Rp 51,31 triliun.

ICBP juga mencatatkan kenaikan laba usaha sebesar 14 persen menjadi Rp 10,90 triliun. Sedangkan marjin laba usaha membaik menjadi 21,2 persen dari 19,5 persen di tahun sebelumnya.

Baca juga : Astra Raup Pendapatan Bersih Group Rp 240,9 Triliun Pada Kuartal III

Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit yang mencerminkan kinerja operasional perseroan tumbuh 35 persen menjadi Rp 6,97 triliun dari Rp 5,15 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan, pihaknya senang ICBP kembali mencatatkan pertumbuhan di tengah ketidakpastian perekonomian global.

Baca juga : Cetak Rekor, Aset Bank Mandiri Tembus Rp 2.007 Triliun Di Kuartal III-2023

“Dengan didukung oleh ketangguhan model bisnis yang kami miliki, kami tetap positif untuk dapat menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada guna mempertahankan kinerja yang berkelanjutan serta posisi keuangan yang sehat,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.