Dark/Light Mode

Sambut Ulang Tahun Emas

Hotel Borobudur Jakarta Hadirkan ‘Discover Papua’ Selama November 2023

Sabtu, 4 November 2023 20:49 WIB
Pembukaan Discover Papua dan Papua Barat di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (4/11). (Foto: Istimewa)
Pembukaan Discover Papua dan Papua Barat di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (4/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam momentum perayaan menuju usia emas ke-50 tahun pada Maret 2024, Hotel Borobudur Jakarta, yang dikelola Discovery Hotels & Resorts, berkolaborasi dengan Pemprov Papua dan Papua Barat yang didukung Bank Artha Graha, menggelar event bertajuk "Discover Papua and Papua Barat" selama November 2023.

Pintu gerbang petualangan budaya, "Discover Papua and Papua Barat", merupakan program “Discover” ke-7 yang resmi dibuka di Pendopo Lounge. Pembukaan turut dihadiri Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta Alexander KY Kapisa, Staf Ahli Bidang Humas Pemprov Papua Muhammad A Tawakal, Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta I Nyoman Sudimantra, Plt General Manager Hotel Borobudur Jakarta Lidwina Ong.

“Salam bakudapa. Saya mewakili Pak Gubernur yang sedang bertugas di Jambi mohon maaf berhalangan hadir. Pesannya semoga kegiatan ini bisa to be continue, bukan hanya jelang anniversary Hotel Horobudur," ujar Alexander KY Kapisa, Sabtu (4/11).

Baca juga : Event Fashion-Lifestyle BCA Goodlife x USS 2023 Hadir di JCC 3-5 November 2023

Dia melanjutkan, selama ini, ruang-ruang untuk mempromosikan produk maupun potensi dari Papua dan Papua Barat belum sepenuhnya maksimal. "Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa jadi ajang untuk investasi bukan hanya kegiatan seremoni. Meningkatkan bukan hanya eco tourism, namun sudah bisa ke sport tourism yang bisa melibatkan generasi milenial di Papua,“ ujarnya.

“Semoga kitorang bisa saling hadir ke Hotel Borobudur untuk meramaikan Discover Papua. Mewakili Pak Gubernur untuk mewujudkan Papua yang maju dan berdaya saing, bisa mengangkat seni budaya, karya, kriya atau semua produk UMKM kawan-kawan Papua umumnya,“ imbuh Muhammad A Tawakal.

Para tamu undangan disuguhkan dengan pertunjukan seni khas Papua, mulai dari tarian memikat, irama musik yang memukau, hingga pagelaran panggung busana. Keindahan Papua turut terpancar dari hiasan-hiasan menakjubkan yang menghiasi lobi utama Hotel Borobudur Jakarta sepanjang November 2023 ini.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Sabtu 28, Hadir Di Plaza Jambu 2

Setelah sukses menyelenggarakan program “Discover” sebelumnya, event ini merupakan bentuk kontribusi dan konsistensi Hotel Borobudur Jakarta dalam mendukung visi dan misi kelestarian budaya dan pariwisata Indonesia.

Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry menjelaskan, kolaborasi ini adalah langkah konkret hotel dalam mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan Discover Papua and Papua Barat, kami berharap para pengunjung dapat lebih dekat dengan kekayaan budaya Papua, merasakan kehangatannya, sambil menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan keunikan budaya Indonesia, memberikan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang memilih menginap di hotel ini," ungkap Karina.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Jumat 27, Hadir Di Plaza Jambu 2

“Kami beterima kasih atas antusiasme dari pemprov Papua dan Papua Barat sudah memilih dan berkolaborasi dalam Discover Papua ini. Selamat datang di hotel kami. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan ajang promosi wisata Papua keseluruhan. Mari merayakan Discover Papua dan West Papua di Hotel Borobudur Jakarta,” sambung I Nyoman.

Tidak hanya menjadi saksi, para pengunjung dapat merasakan langsung keberagaman produk UMKM khas Papua melalui Bazaar yang diadakan di lobi utama Hotel Borobudur Jakarta. Ada pula rangkaian acara menarik setiap akhir pekan di Borobudur Backyard, seperti Festival Kuliner dan Pagelaran Seni Budaya Papua dan Papua Barat pada 4, 11, 19 dan 25 November 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.