Dark/Light Mode

Hibank Teken MoU dengan SSPACE, Dongkrak Literasi dan Inklusi Keuangan UMKM

Selasa, 5 Maret 2024 21:28 WIB
Bank Hibank Indonesia (hibank), bank digital milik BNI melakukan perjanjian kerja sama dengan Era Media Sejahtera,terkait peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi UMKM. (Foto: dok. hibank)
Bank Hibank Indonesia (hibank), bank digital milik BNI melakukan perjanjian kerja sama dengan Era Media Sejahtera,terkait peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi UMKM. (Foto: dok. hibank)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Hibank Indonesia atau hibank (bank digital milik BNI) melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Era Media Sejahtera Tbk (SSPACE), terkait peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada UMKM.

Dalam kesepakatan tersebut, SSPACE turut mendukung hibank dalam penyediaan layanan perbankan yang bertujuan memberdayakan serta memajukan pelaku UMKM di Indonesia, melalui dukungan aktivitas operasional dan pengembangan pemasaran. Hibank mempunyai target mendukung 1 juta pelaku UMKM di tahun 2024.

Baca juga : Prabowo Tekankan Indonesia dan Australia adalah Tetangga yang Baik

Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto mengatakan, hibank yang merupakan bank digital, memiliki visi menjadi bank UMKM unggulan di Indonesia. hibank berkomitmen menjadi mitra dalam menghubungkan pelaku UMKM dengan penyedia-penyedia solusi dan layanan yang dibutuhkan UMKM melalui pembentukan dan pemberdayaan ekosistem, sehingga dapat membantu menjawab tantangan dalam pengembangan usaha UMKM.

“Hal inilah yang mendorong hibank untuk memperkenalkan peran hibank sebagai orkestrator ekosistem UMKM Indonesia dengan menggandeng SSPACE dalam pemanfaatan ekosistem periklanan yang dimiliki SSPACE,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (5/3/2024).

Baca juga : Tekan MoU Dengan SMKN 1 Sukorejo, Sharp Komitmen Cetak Lulusan Berkualitas

UMKM merupakan pilar ekonomi bangsa yang berkontribusi besar terhadap GDP Nasional (yaitu sekitar 66 persen), serta menyerap hampir 99 persen tenaga kerja di Indonesia.

Namun dalam pelaksanaannya, UMKM di Indonesia menghadapi berbagai macam tantangan mulai dari pemasaran usaha, proses transaksi, hingga pengelolaan cash flow.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.