Dark/Light Mode

Ramadan, Sido Muncul Beri Santunan untuk 1.000 Duafa di Semarang

Selasa, 26 Maret 2024 07:36 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan untuk 1.000 duafa di Kabupaten Semarang secara virtual di Jakarta, Senin (25/3/2024). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan untuk 1.000 duafa di Kabupaten Semarang secara virtual di Jakarta, Senin (25/3/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali memberikan santunan kepada 1000 duafa di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

Kegiatan berbagai kepada kaum duafa telah dilakukan Sido Muncul sejak 10 tahun yang lalu.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh kesempatan, jadi bagi kami ini menjadi kesempatan untuk berbuat baik dan berbagi kebahagiaan khususnya kepada warga yang ada disekitar pabrik," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan untuk 1.000  kaum duafa dan anak yatim secara virtual di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Irwan mengatakan, kegiatan ini rutin telah dilakukan Sido Muncul sejak sepuluh tahun lalu.

Baca juga : Agus Fatoni Berikan Bantuan Kemakmuran Masjid di Kota Prabumulih

*Kami sangat bersyukur pada kesempatan ini, Sido Muncul masih bisa berbagi bersama masyarakat yang ada di Kabupaten Semarang,” ujar Irwan.

Adapun bantuan yang diberikan Sido Muncul sebesar Rp 200 juta berupa 1.000 paket sembako yang langsung diserahkan secara simbolik okeh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha untuk diteruskan kepada para penerima bantuan.

 

Bupati Semarang Ngesti Nugraha (kedua kanan) saat memberikan santunan dari PT Sido Muncul pada perwakilan warga Semarang di kantor Pemkab Semarang, Senin (25/3/2024). (Foto: Istimewa)

 

Baca juga : Yayasan Baitul Maal PLN Kembali Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Duafa

Penerima bantuan adalah warga yang berasal dari Desa Diwak, Desa Bergas Kidul, Desa Klepu, Kelurahan Ngempon, dan Kelurahan Karangjati.

“Adapun paket yang kami serahkan berupa beras, gula pasir, minyak, mie instan, wafer, dan produk-produk Sido Muncul seperti Kopi Jahe, Vit C1000, Balsem Tolak Angin, dan RTD Red Berry senilai Rp 200 ribu/paket," ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, Sido Muncul juga akan memberikan santuan kepada 1000 anak yatim di Jakarta.

“Pada Rabu, 27 Maret 2024 ini, kami juga akan memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp200 juta kepada 1.000 anak yatim. Dan tiap anak yatim akan menerima masing-masing akan menerima Rp200 ribu," ujar Irwan.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Berikan Bantuan Sembako untuk Marbot Masjid

Santunan kepada anak yatim dan kaum duafa ini merupakan kegiatan CSR Sido Muncul yang rutin dilakukan.

Sebelumnya Sido Muncul juga pernah memberikan bantuan di beberapa kota lainnya seperti Solo, Lampung, Surabaya, Bogor, Bandung, Tangerang, Bali, dan Makassar.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha sangat mengapreasi program yang dilakukan Sido Muncul. Ia berterima kasih pada Irwan Hidayat dan Sido Muncul yang memberikan bantuan untuk anak yatim di Kabupaten Semarang.

"Dengan bantuan ini, kami sangat terbantu. Terlebih saat ini sembako sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini Kabupaten Semarang menempati peringkat ke-2 dalam penanganan stunting" ujar Ngesti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.