Dark/Light Mode

Safari Ramadan, Jamkrindo Gelar Kegiatan Sosial Di Pekanbaru

Kamis, 21 Maret 2024 12:57 WIB
Kegiatan sosial Jamkrindo. (Foto: Ist)
Kegiatan sosial Jamkrindo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah.

Kegiatan sosial berupa kegiatan sosial seperti pembagian paket sembako gratis, santunan kepada anak yatim piatu, santunan untuk guru mengaji dan marbot masjid, serta pemberiaan  peralatan ibadah untuk mushola.

Direktur MSDM, Umum dan Manajemen Risiko Jamkrindo, Ivan Soeparno mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Serta, bentuk komitmen Jamkrindo untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan tema Ramadan perusahaan tahun ini, yaitu ‘Ramadan Kareem, Sucikan Hati dengan Berbagi’.

Baca juga : Seru! Dengan Metoda KQM, Sanlat Ramadan Ini Gelar Hafalan Al-Quran

"Kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako sebanyak 100 paket dan santunan kepada 50 yatim piatu, merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Ivan, melalui siaran pers, Kamis (21/3/2024).

Ia menjelaskan, kegiatan Safari Ramadan ini dilaksanakan di 11 unit kerja Jamkrindo yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, yakni di Jakarta, Tangerang, Ternate, Tarakan, Pekanbaru, Solo, Purwakarta, Pangkal Pinang, Kediri dan Mataram.

Adapun, simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur MSDM, Umum dan Manajemen Risiko Jamkrindo Ivan Soeparno, Pemimpin Wilayah Medan Jamkrindo Diki Achadiyat dan juga Pemimpin Cabang Pekanbaru Jamkrindo Hendra Nasution.

Baca juga : Safari Ramadan, TelkomGroup Cek Layanan Hingga Salurkan Batuan Di Medan

Menurutnya, secara nasional pihaknya memberikan 5.400 paket sembako gratis, santunan kepada 648 anak yatim piatu, santukan kepada 29 guru mengaji, santunan kepada 22 marbot masjid, dan  pemberiaan  peralatan ibadah untuk 11 mushola. 

“Semoga acara Safari Ramadan ini menjadi penambah rasa syukur bagi kita semua, senantiasa semakin memperkuat silaturahmi sehingga berlimpah berkah baik dan bermanfaat bagi sesama,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Ilham Yusril Mahendra mengucapkan, rasa terima kasih kepada Jamkrindo. "Kami harapkan, Jamkrindo dapat terus berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.