Dark/Light Mode

Ini Jurus Panasonic Gobel Hadapi Tantangan Bisnis 2024

Kamis, 4 April 2024 15:22 WIB
Produk Panasonic. (Foto: Ist)
Produk Panasonic. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terus menciptakan inovasi berkelanjutan dalam hal teknologi, layanan hingga kegiatan bisnis. Melalui inovasi yang berkelanjutan, PGI optimis hadapi tantangan bisnis pada tahun fiscal 2024. 

Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan, dalam menghadapi tahun Fiscal 2024, Panasonic dengan optimisme dan tekad kuat terus berinovasi demi memberikan layanan dan produk yang lebih baik kepada masyarakat. PGI akan terus memegang teguh prinsip-prinsip perusahaan termasuk prinsip dedikasi, yang menjadi keyakinan segenap perusahaan untuk berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta negara.

“Sikap optimis demikian mendorong kami untuk terus meningkatkan perluasan bisnis, kualitas pelayanan, serta menghasilkan inovasi teknologi baru. Hal tersebut diharapkan, dapat menjadikan bisnis sebagai alat untuk membawa perubahan yang positif bagi masyarakat, dan menciptakan nilai jangka panjang terhadap semua pemangku kepentingan,” kata Viya.

Baca juga : Ini Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA Jelang Libur Lebaran 2024

Menurut dia, PGI secara konsisten menghadirkan produk yang tidak hanya canggih tapi juga memberi manfaat sebanyak-banyaknya dalam menunjang setiap aktivitas masyarakat. Hal ini sejalan dengan cara perusahaan menyikapi berbagai tantangan bisnis dan industri pada tahun 2024 yang banyak dipengaruhi oleh upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi, isu lingkungan, dan situasi geo politik dunia yang dinamis.

Dalam implementasinya, PGI telah menghadirkan banyak inovasi produk & teknologi seperti peluncuran AC VRF Systems sebagai solusi sistem pendingin udara yang efisien dalam penggunaan ruang, terintegrasi secara maksimal, hemat energi dan berteknologi nanoe™ X yang mampu menonaktifkan bakteri, virus, jamur, allergen & polutan berbahaya (PM2.5) yang ada di udara maupun yang menempel dipermukaan benda, sehingga memberikan proteksi 24 jam bagi aktivitas Anda di rumah.

Pada produk Home Appliances sendiri, Lemari Es Side by Side Panasonic dapat menjaga makanan tetap segar, lezat, dan bernutrisi. Selanjutnya, Cubie Oven yang berfungsi menghasilkan makanan sehat yang lezat, multifungsi, dapat menggoreng tanpa minyak, aman dan mudah digunakan, hingga Water Purification System produk unik yang dikhususkan untuk menghilangkan zat besi, bakteri yang terkandung dalam air sumur, dan hemat energi dalam menjamin ketersediaan air bersih untuk kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Baca juga : Hujan atau Panas? Ini Info BMKG Tentang Cuaca Jakarta Besok, Kamis 28 Maret 2024

Selain fokus pada pengembangan produk unggul, Panasonic-GobeL mengadakan Art Charity “ART with HEART”, yang merupakan program unik Grup Panasonic-GOBEL dengan tujuan mendukung inklusifitas sekaligus seni rupa Indonesia, dan mewujudkan kolaborasi antara seniman-seniman difabel bersama 8 maestro seni rupa Yogyakarta.

Dalam hal kepedulian terhadap lingkungan, Panasonic Gobel juga menghadirkan kampanye "GreenACT" yang bertujuan untuk menunjukkan komitmen perusahaan terhadap kelestarian lingkungan melalui inovasi dan transformasi teknologi Panasonic di bidang Pembangunan Teknologi, Pengetahuan, dan Nasionalisme dengan mengimplementasikan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan berkualitas tinggi (PATEN) dalam produknya.

Viya menambahkan, langkah-langkah ini diambil tidak hanya untuk memastikan bahwa perusahaan tetap mampu bersaing di era globalisasi yang penuh tantangan, tapi juga bekerja bersama masyarakat lain untuk membantu menjadikan kehidupan mereka lebih sejahtera dan damai, dengan inovasi produk dan kegiatan bisnis yang dibuat dan dipasarkan, demi   mengutamakan kebermanfaatan bagi tiap individu hingga lingkungan dan bumi yang kita huni.

Baca juga : Indodax Sumbang Pajak Hampir Setengah Triliun Dari Bisnis Kripto

“Kami percaya, bahwa dedikasi kami dalam membuat terobosan inovatif dapat menciptakan perubahan positif, membawa dampak yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dengan cara terbaik yang kami bisa”, tutup Viya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.