Dark/Light Mode

InJourney Hospitality Berangkatkan 2.075 Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ke Yogyakarta

Sabtu, 6 April 2024 13:15 WIB
InJourney memberangkatkan peserta Mudik Gratis Serentak di Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2024). (Foto: Dok. InJourney)
InJourney memberangkatkan peserta Mudik Gratis Serentak di Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2024). (Foto: Dok. InJourney)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality, anak perusahaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) turut mendukung kesuksesan program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024.

Yakni, dengan memberangkatkan 2.075 pemudik menggunakan moda transportasi bus, kereta api dan kapal laut, dengan rute menuju Solo, Jogjakarta, Semarang, Purbalingga, Surabaya dan Pulau Seram Ambon.

Adapun, flag off atau pelepasan rombongan bus dan peserta keberangkatan Mudik Bersama dilaksanakan serentak di Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2024), oleh Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Lalu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan sejumlah Direksi BUMN, termasuk Direktur SDM (Sumber Daya Manusia) dan Digital InJourney Herdy Harman.

Baca juga : PT Sarinah Berangkatkan Pemudik dalam Program Mudik Asyik Bersama BUMN

Turut hadir Direktur Utama InJourney Hospitality Christine Hutabarat dan Direktur Operasi & Portofolio Bisnis M. Ariadevi Hermaini melepas keberangkatan 1 armada bus InJourney Hospitality. Pegawai Sementara (Pgs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan mengatakan, InJourney Hospitality turut berpartisipasi dalam penyediaan moda transportasi bus rute Jakarta-Yogyakarta.

"Partisipasi InJourney Hospitality dalam kegiatan Mudik Gratis ini, bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan value bagi masyarakat dalam memberikan fasilitas mudik yang aman dan nyaman, serta untuk mengurangi kemacetan dan resiko angka kecelakaan," ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (6/4/2024).

Ia menuturkan, Mudik yang berasal dari singkatan bahasa Jawa ngoko 'mulih dhisik' atau pulang dulu, diartikan sebagai kegiatan perantau yang kembali ke kampung halamannya.

Karenanya, melalui program mudik gratis ini, InJourney Group berharap bisa membantu masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan fasilitas mudik gratis.

Baca juga : Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, TelkomGroup Berangkatkan Ribuan Orang

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Christine Hutabarat mengaku, program Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN dalam rangka mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif.

Yang tentunya, kata dia, mengedepankan standar keamanan dan keselamatan pemudik dan memberikan pengalaman mudik menyenangkan bagi masyarakat.

"Lewat program ini, kami menyediakan tiket mudik gratis dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sekitar, yang hendak pulang ke kampung halaman pada Idul Fitri Tahun 2024," ungkapnya.

Sementara itu, kegembiraan diungkapkan Devi, peserta mudik gratis, warga Klaten, Jawa Tengah.

Baca juga : Erick Thohir Berangkatkan Hampir 100 Ribu Peserta Mudik Gratis BUMN

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada InJourney Hospitality atas program mudik gratis ini," ujar Devi.

Sebelumnya, Devi dan keluarga sudah cari tiket untuk mudik, namun kehabisan.

"Sekarang, kami bisa mudik dengan nyaman dan berkumpul dengan keluarga merayakan Lebaran di kampung halaman,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.