Dark/Light Mode

Askrindo Berangkatkan Ratusan Pemudik ke 8 Kota

Rabu, 3 April 2024 16:38 WIB
Askrondo kembali memberangkatkan ratusan masyarakat melalui program mudik gratis ke delapan kota yakni Pekalongan, Magelang, Purworejo, Kudus, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Surabaya, pada Selasa (2/4/2024). (Foto: Dok. Askrindo)
Askrondo kembali memberangkatkan ratusan masyarakat melalui program mudik gratis ke delapan kota yakni Pekalongan, Magelang, Purworejo, Kudus, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Surabaya, pada Selasa (2/4/2024). (Foto: Dok. Askrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) yang merupakan holding Indonesia Financial Group (IFG) kembali memberangkatkan ratusan masyarakat melalui program mudik gratis ke delapan kota yakni Pekalongan, Magelang, Purworejo, Kudus, Solo, Yogyakarta, Wonogiri dan Surabaya.

Program Mudik Gratis merupakan perwujudan peran BUMN sebagai Agent of Development, dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman.

Baca juga : Gelar Mudik Gratis, Partai Golkar Berangkatkan 1.000 Pemudik

Program Mudik ini juga merupakan bagian dari agenda rutin tahunan diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Adapun mudik tahun ini akan diberangkatkan melalui moda transportasi sebanyak 10 bus ke sejumlah titik di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan, Askrindo berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi mudik yang terjamin bagi Masyarakat, program mudik ini juga sejalan dengan Pilar Sosial yang diemban oleh BUMN.

Baca juga : J Trust Bank Sediakan Layanan Perbankan Untuk Pengcab TI Bogor

"Semoga program mudik ini dapat memberikan kenyamanan bagi para peserta mudik dari berkat sinergi BUMN yang terjalin,” ujar Kun.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi asuransi dan inklusi keuangan, Askrindo juga memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada 500 pemudik yang diberangkatkan dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 15 miliar.

Baca juga : Dukung Mudik Gratis BUMN, ASDP Berangkatkan 800 Pemudik Di 3 Lintasan

Pemberian asuransi kecelakaan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memahami pentingnya memiliki asuransi dalam mengurangi risiko kerugian di masa depan yang tidak dapat diprediksi.

“Dengan adanya perlindungan secara cuma-cuma ini, Kami berharap masyarakat semakin terdorong untuk mencari tahu manfaat asuransi serta tenang dalam menjalani libur lebaran bersama keluarga di kampung halaman ”, ucap Kun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.