Dark/Light Mode

Direksi Pertamina Patra Niaga Cek Pasokan LPG 3 Kg Hingga Ke Pangkalan

Selasa, 9 April 2024 11:21 WIB
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo cek pangkalan di Jetis Yogyakarta (7/4). (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga).
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo cek pangkalan di Jetis Yogyakarta (7/4). (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga).

RM.id  Rakyat Merdeka - Memastikan LPG 3 kg cukup di lapangan, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ego Legowo melakukan pengecekan langsung ke pangkalan-pangkalan LPG 3 Kilogram (kg) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (7/4).

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 22.087 Metrik Ton atau setara dengan 7.36 juta tabung.

Tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat seiring Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Baca juga : Kejar Target Eksplorasi Pertamina, Elnusa Lakukan Survei Seismik Hingga Maluku

"Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kilogram di pangkalan resmi seiring penambahan LPG 3 kilogram yang telah dilakukan Pertamina Patra Niaga untuk antisipasi kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Lebaran 2024," jelas Ega.

Selain stok, Ega juga memastikan pangkalan menjual LPG 3 kg dengan Harga Ecerean Tertinggi (HET) kepada masyarakat.

Seperti di salah satu pangkalan LPG Supriyono Jl. Cokrokusuman Baru, Jetis, Kota Yogyakarta.

Baca juga : Pelita Air dan Patra Jasa Ajak Puluhan Anak Yatim Safari Ramadan ke Bali

"Saat ini HET LPG 3 kilogram ditetapkan Pemda Yogyakarta sebesar Rp 15.500 per tabung, harga ini yang harus dijual pangkalan kepada masyarakat,"jelas Ega.

Supriyono, pemilik pangkalan, menyatakan tidak ada masalah dengan stok LPG di tempatnya.

"Pengiriman dari Agen lancar dan stok selalu ada. Kami berjanji akan menjual LPG 3 kilogram sesuai harga HET," tutur Supriyono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.