Dark/Light Mode

Sukses Lakukan Inovasi

PT Adhi Guna Putera Sukses Raih Penghargaan Listrik Indonesia 2024

Senin, 6 Mei 2024 08:07 WIB
PT AGP saat menerima Tropi Penghargaan Listrik Indonesia 2024
PT AGP saat menerima Tropi Penghargaan Listrik Indonesia 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adhi Guna Putera (AGP) sukses meraih penghargaan dalam kategori “An innovative port management service provider in Indonesia especially in the PLN Group” pada ajang Penghargaan Listrik Indonesia 2024.

Acara tersebut digelar di Hotel Mulia, Jakarta pada Kamis (02/05/2024).

Prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari penilaian ketat yang dilakukan oleh Panitia Penghargaan Listrik Indonesia 2024 dan Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia di antaranya; Dr. Herman Darnel Ibrahim, Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Prof. Eng Eniya Listiani Dewi dan Prof. Tumiran.

Baca juga : Top! PLN Indonesia Power Raih Penghargaan Dari World Safety Organization

"AGP terpilih berkat memenuhi kriteria dan sejumlah aspek dan penilaian yang dipersyaratkan oleh Panitia diantaranya adalah menyangkut dengan kinerja, inovasi, keberlanjutan (sustainability), kredibilitas, dan reputasi," tutur Sekretaris Perusahaan PT Adhi Guna Putera Denny Hendri Wijaya dalam keterangan resmi perusahaan, Senin (6/5/2024).

Denny mengatakan, penghargaan Listrik Indonesia 2024 merupakan penghargaan yang kedua kalinya bagi Majalah Listrik Indonesia.

Perusahaan-perusahaan yang dianggap layak mendapatkan penghargaan pada ajang ini merupakan perusahaan kelistrikan, energi dan bisnis turunannya yang dianggap memiliki nilai khusus dalam perspektif Listrik Indonesia sepanjang dua tahun terakhir.

Baca juga : BP2MI-KJRI Frankfurt Perkuat Kolaborasi Tata Kelola Pekerja Migran Indonesia

"Dengan lebih dari 4 windu pengalaman, AGP telah berperan aktif dalam mendukung sektor kelistrikan di Indonesia," kata Denny.

Denny menambahkan, dengan 15 cabang dan 49 kantor perwakilan yang tersebar dari ujung Aceh hingga Papua, AGP terus tumbuh dan berkembang dan menghadirkan inovasi dalam setiap layanan yang mereka tawarkan.

Salah satu keunggulan utama AGP adalah penerapan teknologi informasi dalam layanannya.

Baca juga : Manfaatkan Titanium, Emry Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Melalui aplikasi SIKAP (System Informasi Kepelabuhanan Adhi Guna Putera).

"Dengan didapatkannya penghargaan tersebut salah satu bukti dan pengakuan dari pihak eksternal akan peran AGP sebagai penyedia jasa pengelolaan Pelabuhan yang Inovatif, Terpercaya di Indonesia khususnya di PLN Group," pungkas Denny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.