Dark/Light Mode

Pantau Jalur Tol Trans Jawa, Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM dan LPG Jelang Lebaran

Rabu, 20 Mei 2020 18:30 WIB
Pantau Jalur Tol Trans Jawa, Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM dan LPG Jelang Lebaran

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid memantau langsung jalur Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya, dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG jelang Lebaran.

"Kami melakukan peninjauan dan pemantauan langsung ke beberapa titik SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa seperti di SPBU KM 57, KM 228, KM 379, KM 519, KM 626 dan KM 725" ujar Mas'ud.

Baca juga : Menpora Harap Perpani Jaga Persatuan dan Raih Prestasi

Ia memastikan, ketersediaan BBM dan LPG selama SATGAS RAFICO 2020 berada dalam kondisi aman. “Di tengah adanya pembatasan aktivitas pada masa pandemi COVID-19, per 20 Mei 2020, ketahanan stok Premium secara nasional mencapai 34 hari, Pertalite 35 hari, Pertamax 46 hari, Pertamax Turbo 99 hari, Solar 28 hari, Dexlite 40 hari, Dex 120 hari, LPG 19 hari dan minyak tanah 51 hari," papar Mas'ud.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, Pertamina tetap berkomitmen menjamin keamanan ketersediaan pasokan serta distribusi BBM dan LPG. Dengan tetap mensiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri dan COVID-19 (RAFICO) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia.

Baca juga : PGN Jamin Pasokan dan Layanan Gas Aman Selama Lebaran

Tak hanya ketersediaan stok yang dipastikan aman, Pertamina pun senantiasa menerapkan protokol pencegahan COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di area operasi dan distribusi produk Pertamina. Salah satunya, di SPBU.

“Aturan social dan physical distancing diterapkan di SPBU. Kami menerapkan jaga jarak fisik antar konsumen, juga antara konsumen dengan operator untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer. Ini merupakan bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut, sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan operator dan konsumen," terang Mas’ud.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.