Dark/Light Mode

Jelang Lebaran, Mandiri Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 1,7 Triliun

Rabu, 20 Mei 2020 19:32 WIB
Corsec Mandiri Syariah Ahmad Reza (kiri) dan Group Head Cash, Trade and Operation Mandiri Syariah Edhie Rosman saat menggelar konferensi pers kesiapan jelang Lebaran secara virtual, Rabu (20/5). (Foto: Mandiri Syariah)
Corsec Mandiri Syariah Ahmad Reza (kiri) dan Group Head Cash, Trade and Operation Mandiri Syariah Edhie Rosman saat menggelar konferensi pers kesiapan jelang Lebaran secara virtual, Rabu (20/5). (Foto: Mandiri Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Lebaran 2020, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyiapkan kebutuhan uang tunai hingga Rp 1,7 triliun. Selain itu, pihaknya juga mengimbau nasabah mengoptimalkan layanan digital untuk kebutuhan transaksi. Hal ini menyusul pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Group Head Cash, Trade and Operation Mandiri Syariah Edhie Rosman menuturkan, bagi masyarakat yang membutuhkan uang tunai untuk kebutuhan Idul Fitri 1441 H, Mandiri Syariah telah menyiapkan persediaan uang tunai sejumlah Rp 1,17 triliun termasuk untuk memenuhi kebutuhan uang tunai di ATM.

Namun demi kesehatan dan keselamatan diri, keluarga dan orang lain, kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Menpora Harap Perpani Jaga Persatuan dan Raih Prestasi

"Di antaranya beraktivitas, beribadah, berlebaran di rumah saja. Insya Allah, Ramadan dan Lebaran tahun ini lebih bermakna dan berkah untuk kita semua,” ujarnya di Jakarta, Rabu (20/5).

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengatakan, dalam upayag pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat yang membutuhkan transaksi selama libur lebaran dapat menggunakan layanan digital banking Mandiri Syariah baik Mandiri Syariah Mobile (MSM), Net Banking ataupun ATM.

Adanya Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk larangan mudik harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat.

Baca juga : Libur Lebaran, Turki Terapkan Lockdown Selama Empat Hari

“Mendukung hal tersebut, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Mandiri Syariah memberikan solusi bagi kebutuhan transaksi masyarakat melalui layanan digital,” jelasnya.

Melalui Mandiri Syariah Mobile sambung Reza, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi kapan saja dan untuk apa saja. Seperti belanja online kebutuhan lebaran, pembelian pulsa agar bisa bersilaturahim jarak jauh, membayar zakat fitrah atau zakat mal, hingga berinfak dan bersedekah bagi masyarakat terdampak Covid-19.  

“Mandiri Syariah Net Banking akan memudahkan nasabah khususnya pelaku usaha untuk melakukan batch transfer yaitu satu transfer untuk 100 rekening tujuan, mengatur jadwal transaksi sehingga bisa digunakan untuk payroll pada tanggal tertentu, dan lainnya,” ucapnya. DWI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.