Dark/Light Mode

Besok, Tiket Kereta H-10 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Minggu, 24 Februari 2019 15:08 WIB
Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro (tengah) saat memberikan keterangan penjualan tiket kereta jelang hari raya/Lebaran di Stasiun Gambir, Minggu (24/2) (Foto: detik.com).
Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro (tengah) saat memberikan keterangan penjualan tiket kereta jelang hari raya/Lebaran di Stasiun Gambir, Minggu (24/2) (Foto: detik.com).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tiket kereta untuk lebaran bisa dipesan mulai 25 Februari 2019. PT KAI pun mengatur jadwal pemesanan sesuai dengan jadwal keberangkatan.

Dikatakan Dirut PT KAI, Edi Sukmoro jika dihitung 90 hari ke depan, H-90 itu jatuhnya tanggal 25 Februari, itu tiket sudah bisa dijual pada dini hari, di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (24/2).

Baca juga : Besok, Posko Penanganan Korban JT610 Pindah Ke Hotel Ibis Slipi

Edi menambahkan mulai tanggal 25 Februari 2019, tiket yang dijual adalah untuk keberangkatan H-10 lebaran atau tanggal 26 Mei 2019. Sedangkan untuk keberangkatan H-3 lebaran atau 2 Juni 2019, tiket baru bisa dipesan pada 4 Maret 2019.

Menurut Edi, untuk tahun ini, kapasitas kursi yang disediakan adalah 247.010 kursi per hari. Selama masa mudik lebaran 2019, PT KAI bakal mengoperasikan 356 KA reguler dan 50 KA tambahan.

Baca juga : Ekspor Kereta Penumpang Tahap I Dikirim Ke Bangladesh

“Nanti akan disediakan jug kereta tambahan. Untuk saat ini, yang bisa kami sampaikan, asumsi puncak arus mudik, artinya seluruh bangku tertutup, itu kira-kira H-7 pada saat sebelum lebaran. Diasumsikam  penuh kembali pada H+3,”tambah Edi. Berikut jadwal pemesanan tiket dan keberangkatannya:

[SRI]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.