Dark/Light Mode

42 Ribu Pendaftar Antusias Ikuti Webinar RM - SRE ITB

Menteri ESDM Pembicara Kunci

Jumat, 7 Agustus 2020 08:23 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif . (Foto: Kementerian ESDM)
Menteri ESDM Arifin Tasrif . (Foto: Kementerian ESDM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seminar virtual yang digelar Rakyat Merdeka dan Society of Renewable Energy (SRE) ITB pada Senin, Rabu dan Jumat (10, 12 dan 14) Agustus 2020 sudah dibanjiri pendaftar. Sampai tadi malam, ada 42.380 pendaftar yang tercatat melakukan registrasi di link panitia. Ini jauh melebihi kapasitas yang disiapkan. Rupanya, generasi milenial sangat antusias dengan program energi baru terbarukan. Milenial menjadi mayoritas pendaftar pada webinar yang dipersembahkan Rakyat Merdeka untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-75 ini.

Tema webinar adalah: Transformasi Melintasi Batas Generasi, Tetap Optimis Di Tengah Krisis. Hari Pertama, yaitu Senin 10 Agustus 2020, Menteri ESDM Arifin Tasrif akan menjadi keynote speaker dalam acara tersebut, dan menyampaikan paparan tentang Potensi Energi Terbarukan di Tengah Badai Covid dan Tantangan Masa Depan di Tangan Generasi milenial. Dan narasumber Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, akan memberikan paparan dengan judul: Potensi Milenial Dalam Pengembangan Bisnis Pertamina.

Baca juga : 132 Ribu Peserta Ikuti Ujian MasukĀ Perguruan Tinggi Keagamaan Islam NegeriĀ Secara Daring

Dihari kedua, Rabu (12 Agustus 2020), diisi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, bicara tentang Perspektif BUMN untuk Milenial, Menghidupkan Bisnis Energi Baru Terbarukan. Dan Dirut PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini,tentang Transformasi PLN dan Harapan Pada Milenial.

Dihari terakhir, Jumat (14 Agustus 2020), Ignasius Jonan akan ngobrol santai dengan tema: Berbagi Energi Positif Untuk Generasi Milenial Indonesia.

Baca juga : Menpora Apresiasi Langkah PSSI dan LIB Hentikan Sementara Kompetisi

Rincian pendaftar di tiap sesi webinar, sampai tadi malam tercatat sebagai berikut, yaitu webinar pertama 10 Agustus (33.118 pendaftar), webinar kedua 12 Agustus (31.172 pendaftar) dan webinar ketiga 14 Agustus (33.178 pendaftar).Sehingga, akumulasi pendaftar dari tiga hari webinar ini mencapai 97.468 pendaftar.Jumlah ini sangat banyak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.