Dark/Light Mode

Menpora Apresiasi Langkah PSSI dan LIB Hentikan Sementara Kompetisi

Sabtu, 14 Maret 2020 22:55 WIB
Menpora (bermasker) usai membuka laga Liga 2 Persiba lawan Kalteng Putra, di Balikpapan, Sabtu (14/3) malam. (Foto : Kemenpora)
Menpora (bermasker) usai membuka laga Liga 2 Persiba lawan Kalteng Putra, di Balikpapan, Sabtu (14/3) malam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi keputusan yang diambil PSSI terkait penghentian sementara Liga 1 dan 2 karena ancaman virus corona.

“Pemerintah berterima kasih atas PSSI yang sangat bijak. Itu artinya kita sangat serius, menanggapi apa yang disampaikan WHO dan Kemenkes. Liga terakhir besok. Sampai dua minggu smabil menunggu perkembangan. Ini bukti pemerintah berkoodinasi dengam cabor-cabor,” tegas Amali kepada wartawan.

Baca juga : Corona Mewabah, Aa Gym Hentikan Sementara Kegiatan Pesantren

Penghentian itu juga berawal masukan Amali  usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam.

“Semakin ke sini kami lihat olahraga kita butuh perhatian khusus terhadap penyebaran virus corona khususnya sepakbola. Tadi kami sudah diskusi," katanya.

Baca juga : YLKI Desak Presiden Jokowi Tetapkan Status KLB Corona

Secara resmi, Letum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan menghentikan sementara Liga 1 dan 2. "Kami sudah diskusi berkaitan dengan corona. Dinamika makin meningkat tadi saya minta Exco kumpul dari hasil ini disepakati bahwa Liga 1 berhenti mulai Senin (16/3), kemudian liga 2 juga,” tegas Iriawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.