Dark/Light Mode

Gandeng Bank DBS Indonesia, Flip.id Sediakan Transfer Antarbank Gratis

Kamis, 5 November 2020 17:49 WIB
Head of Institutional Banking Group 4 Bank DBS Indonesia Angela Thenaria bersama (ketiga kiri atas) Product Manager Lead Flip.id Riza Herzego, Marketing & Communication Manager Flip.id Asriana Septari dan Head of Sales Global Transaction Services Bank DBS Indonesia Husin Hartono saat konferensi pers secara virtual, Kamis (5/11). (Foto: Istimewa)
Head of Institutional Banking Group 4 Bank DBS Indonesia Angela Thenaria bersama (ketiga kiri atas) Product Manager Lead Flip.id Riza Herzego, Marketing & Communication Manager Flip.id Asriana Septari dan Head of Sales Global Transaction Services Bank DBS Indonesia Husin Hartono saat konferensi pers secara virtual, Kamis (5/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain untuk pengguna individu atau perseorangan dan bisnis mikro, kerja sama antara Flip.id dan Bank DBS Indonesia juga dapat membantu korporasi.

Melalui layanan untuk mitra perusahaan Flip yang disebut dengan Big Flip, perusahaan pengguna Big Flip juga memiliki kanal alternatif untuk melakukan proses pembayaran ke Bank DBS Indonesia.

Hal ini tak lepas dari koneksi secara langsung antara Flip.id dengan Antarmuka Pemrograman Aplikasi atau Application Programming Interface (API) yang dimiliki oleh Bank DBS Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Tak Larang Produk Asal Prancis

Rafi mengatakan kerja sama ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhan transfer antar bank yang meningkat di masa pandemi ini.

Ia menambahkan dalam meningkatkan layanannya, Flip.id mengaku telah melakukan uji coba operasional keamanan server serta transaksi. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga kualitas layanan tetap prima.

Rafi mengatakan hingga akhir tahun Flip.id memproyeksikan transaksi elektronik akan tetap tinggi, apalagi di masa New Normal ini, di mana transaksi online semakin banyak

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19, Net1 Indonesia Berikan Internet Gratis Untuk 500 RS

Menurutnya sejak awal berdiri, Flip.id telah menerapkan sistem keamanan terkini mengikuti arahan dari Bank Indonesia. Sebut saja tes penetrasi secara berkala dan sistem One Time Password (OTP).

Sistem keamanan ini didukung server, hardware, dan software yang mumpuni, sehingga Flip.id tetap mampu melayani masyarakat di seluruh Indonesia untuk transaksi antarbank secara gratis meski karyawan bekerja dari rumah.

"Selama tiga bulan terakhir, perusahaan telah diuji dengan sekian skenario yang sebelumnya kami tidak pernah bayangkan. Namun ternyata, kami sebagai financial technology startup bisa melaluinya dengan baik," imbuhnya.

Baca juga : Penanganan Covid-19 Indonesia Lebih Baik Dari Rata-rata Dunia

“Kami selalu berupaya untuk membantu nasabah korporasi kami dalam melakukan bisnisnya, salah satunya Flip.id," tutur Head of Sales Global Transaction Services Bank DBS Indonesia Husin Hartono.

Husin menambahkan DBS Rapid memungkinkan koneksi langsung antara sistem Flip.id dengan sistem Bank DBS Indonesia. "Flip.id dapat memberikan instruksi untuk transaksi langsung dari sistem mereka tanpa harus melakukan login ke portal internet banking," pungkas Husin. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.