Dark/Light Mode

Tangani Covid, Pertamina Sudah Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 1,5 Triliun

Minggu, 22 November 2020 19:34 WIB
Tangani Covid, Pertamina Sudah Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 1,5 Triliun

 Sebelumnya 
Di era pandemi Covid 19, sektor hulu Pertamina tetap beroperasi. Agar bisnis mitra upstream dan drilling company tetap berjalan dan tidak melakukan PHK.

Di sektor pengolahan, 6 kilang Pertamina juga tetap memproduksi BBM. Pembangunan RDMP Balikpapan dan GRR Tuban juga tetap lanjut, untuk memastikan mitra perusahaan O&M dan EPC Contractor. Agar dapat memberikan peluang bagi 32,17 ribu pekerja langsung dan 519 ribu pekerja tidak langsung.

Baca juga : PT Pembangunan Perumahan Raih Kontrak Baru Rp 12,57 Triliun

Sementara di sektor hilir, Pertamina tetap mensiagakan lebih dari 7.000 SPBU serta 10 ribu unit mobil tanki, berikut awaknya bekerja untuk menyalurkan BBM ke seluruh pelosok negeri.

Selain itu, sebanyak 40 ribu mitra bisnis ritel LPG (Agen/Sub Agen) dan sekitar 180 ribu outlet pangkalan LPG (PSO dan Non PSO juga menyediakan kebutuhan LPG bagi masyarakat.

Baca juga : Kontribusi Tangani Covid-19, Pemerintah Apresiasi Wings Group Indonesia

Seluruh moda penyaluran BBM dan LPG Pertamina, termasuk 280 armada kapal juga tetap berlayar untuk mengirimkan energi.

Ini menunjukkan besarnya komitmen perseroan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dengan tetap menyediakan energi di seluruh wilayah nasional.

Baca juga : Telkomsel Suntik Gojek Rp 2,1 Triliun

"Dengan beroperasinya seluruh ekosistem bisnis, Pertamina dapat mempertahankan seluruh pekerja dan mitra bisni. Sehingga, dapat menekan jumlah PHK yang marak terjadi dalam sektor industri" tandas Heppy. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.