Dark/Light Mode

Naik 26,3 Persen

Mitsubishi Jual 6.769 Mobil Sepanjang Desember 2020

Rabu, 20 Januari 2021 11:30 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjual 6.769 unit mobil sepanjang Desember 2020. Angka itu mengalami pertumbuhan 26,3 persen dibandingkan November 2020. 

Capaian ini sekaligus menjadi angka penjualan bulanan terbaik pada periode fiskal 2020 (April-Desember 2020) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemik Covid-19.

Berita Terkait : Mitsubishi Luncurkan Edisi Terbatas Pajero Sport, Ini Keunggulannya

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 4.127 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.642 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 43,9 persen , Mitsubishi L300 berkontribusi 30,4 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,5 persen.

“Pada 2020 pasar kendaran turun signifikan namun pada kuartal akhir 2020 pasar Kembali meningkat perlahan, begitupun pada penjualan Mitsubishi,” ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, Rabu (20/1).

Berita Terkait : Penjualan Mobkas Bergairah Lagi, Harga Mitsubishi Xpander Paling Stabil

Di tahun 2021 ini pasar diprediksi akan tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini Mitsubishi tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan.

Mitsubishi juga melakukan pemulihan terhadap performa penjualan, agar mobil Mitsubishi Motors dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya. “Kami berharap Anda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat dan aman,” ungkap Nakamura.

Baca Juga : Menko Airlangga Paparkan 3 Faktor Kunci Akselerasi Ekonomi RI 2021

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Desember 2020.

L300 mencatat pangsa pasar sebesar 66 persen di segmen Small Pick-Up 4x2, Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 53,5 persen di segmen Pick-Up 4x4, Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,5 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV, dan Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen Small-MPV. [DIT]