Dark/Light Mode

Naik 13 Persen, Honda Jual 7.455 Mobil Sepanjang November

Kamis, 10 Desember 2020 18:23 WIB
Honda Brio. (Foto: ist)
Honda Brio. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat berhasil menjual 7.455 unit mobil secara retail sepanjang November 2020. Angka itu meningkat 13,6 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini. Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, sepanjang November, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. “Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57 persen dari total penjualan Honda pada November,” ujarnya, Kamis (10/12).

Baca juga : Indofood Bukukan Penjualan Rp 58 Triliun Sepanjang Kuartal III

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26 persen dari bulan sebelumnya, lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31 persen dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5 persen dari bulan sebelumnya.

Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50 persen dari bulan sebelumnya, Honda BR-V sebanyak 157 unit, dan Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66 persen dari bulan sebelumnya.

Kemudian Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80 persen dari bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

Baca juga : Naik 12 Persen, Penjualan Mobil Honda Selama Oktober Tembus 6.561 Unit

“Meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga November lalu. Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat,”ujarnya.

Dia juga optimis bahwa trend peningkatan penjualan ini dapat Honda pertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian.

Untuk menangkap potensi peningkatan pasar di akhir tahun ini, Honda juga terus menawarkan berbagai program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil. Salah satunya, program “Sehat Bersama Honda” dimana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V dan New Honda HR-V, akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp. 10 juta hanya dengan berpartisipasi di program ini.

Baca juga : Sistem Wakaf Berbasis Teknologi, Dorong Mobilisasi Dana Lintas Negara

Untuk pembelian di periode ini, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz. Sementara khusus bagi konsumen loyalis, pekerja medis, dan pelajar/mahasiswa/tenaga pengajar yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun.

Tersedia pula Honda Healthy Package hingga Rp 10 juta untuk setiap pembelian online mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan Honda Accord dan Honda Odyssey. Sementara untuk pembelian Honda HR-V, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan Honda Accord dan Honda Odyssey, tersedia juga Special Leasing Program berupa bunga 0 persen selama 1 tahun. 

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.