Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Muhammadiyah Idul Fitri 31 Maret 2025, Tahun Depan Beralih Dari Hisab Ke KHGT
- Kemenag Resmikan Program Beasiswa Zakat, Dorong Mustahik Lebih Berdaya
- Penerbangan Di Bandara Heathrow Inggris Sudah Mulai Pulih
- Legenda Tinju Dunia Big George Meninggal Dalam Usia 76 Tahun
- Siapkan 30 Ribu Rumah Nakes, Menteri PKP Rajin Tebar Rumah Subsidi
Aktif Komunikasi Dengan Konsumen Di Medsos, IRC Sabet Indonesia TOP Digital PR Award 2021
Senin, 1 Maret 2021 21:06 WIB

RM.id Rakyat Merdeka - PT Gajah Tunggal Tbk melalui brand IRC meraih prestasi Indonesia TOP Digital PR Award 2021 dari Tras N Co Indonesia yang diselenggarakan secara virtual, 25 Februari 2021. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap IRC yang mampu mengimplementasikan pola dan strategi komunikasi melalui berbagai platform digital dan meningkatkan hubungan dengan konsumen.
Marketing Communication Gajah Tunggal Swenanda Yoanne Maria menerangkan, kondisi pandemi di tengah era digitalisasi ini menjadi tantangan bagi pihaknya untuk terus melakukan inovasi agar dapat terus membuktikan eksistensi di masyarakat. Kegiatan yang biasanya terlaksana secara offline, kini harus beralih menjadi online. “Namun, Gajah Tunggal tetap dapat beradaptasi dengan baik di segala kondisi dan menjadi lebih dekat dengan konsumen,” kata Swenanda, kepada wartawan, Senin (1/3).
Baca juga : Analisis Ekonom Milenial Tentang Ekonomi Indonesia 2021
Penghargaan ini, lanjutnya, diperoleh karena IRC berhasil memenuhi 3 parameter penilaian di dunia digital: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect dalam kurun waktu satu tahun terakhir, yang dilaksanakan pada November 2020-Januari 2021. Survei ini dilakukan kepada 150 kategori bisnis pada lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia.
Digital Media Aspect mengukur banyaknya pemberitaan media digital terhadap suatu brand atau perusahaan melalui google.co.id. Social Engagement Aspect mengukur komunikasi dua arah yang terjadi antara perusahaan dengan konsumen melalui media sosial Facebook dan Instagram. Sementara, Digital Mention Aspect mengukur banyaknya penyebutan/mention yang dilakukan konsumen pada konten di sosial media Facebook, Instagram, dan Twitter.
Baca juga : Ini Dia Pemenang, Indonesia Young Business Leaders Award 2021
“Kondisi pandemi sekarang ini tidak menjadi halangan bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen dengan memanfaatkan berbagai digital platform channel. Pada pelayanan, kami telah menciptakan GT Care yang tersedia di website IRC, yang konsumen bisa bertanya seputar ban IRC yang akan diterima dan direspons langsung oleh pihak brand. Sementara, untuk penjualan ban, kami terus aktif mengembangkan aplikasi Speedwork demi keamanan dan kenyamanan konsumen dalam membeli ban secara online,” tutur Swenanda. [WUR]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya