Dark/Light Mode

Kadinda Sumsel Bulat Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Kamis, 25 Maret 2021 14:57 WIB
Dari kiri: Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie, dan Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, di sela pelantikan pengurus Kadin Sumsel periode 2020-2025, di Palembang, Kamis (25/3). (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie, dan Ketua Kadin Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, di sela pelantikan pengurus Kadin Sumsel periode 2020-2025, di Palembang, Kamis (25/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan mendukung penuh Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia pada periode mendatang. Anindya dinilai sebagai figur yang tepat untuk menggantikan Rosan Perkasa Roeslani, yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat,

"Pak Rosan segera menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat. Sebagai gantinya, Pak Anindya merupakan sosok yang sangat tepat," kata Ketua Kadin Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin, usai pelantikan pengurus Kadin Sumatera Selatan periode 2020-2025, di Palembang, Kamis (25/3), seperti keterangan yang diterima redaksi.

Dalam waktu dekat, Kadin Indonesia segera menggelar Musyawarah Nasional. Anindya, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, menjadi salah satu kandidat yang kuat sebagai ketua umum dalam Munas nanti.

Baca juga : OKP Kekaryaan Dukung Ronny Bara Pratama Jadi Ketum KNPI DKI

Menurut Dodi, Anindya merupakan sosok berpengalaman dan pemimpin yang kompeten. Selain itu, Anindya sangat dekat dengan daerah. Anindya juga sudah menjabat Wakil Ketua Umum selama tiga periode.

"Saya kenal (dengan Anindya) sudah 15 tahun. Sejak zaman dulu, sebelum di Kadin. Jadi, meskipun ada tiga calon, untuk Sumatera Selatan kita satu suara. Kita mendukung penuh Pak Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum," ujar Dodi.

Tak hanya pengurus Kadin, Gubernur Sumsel Herman Deru juga mendukung pencalonan Anindya sebagai ketua umum. Bagi Herman, Anindya punya pengalaman dan salah satu kader terbaik di Kadin.

Baca juga : JK : Bulan Depan, Masjid Akan Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Dia pun sudah punya pesan khusus untuk Anindya. "Gerbang ekspor komoditas pertanian, baik pangan dan holtikultural, menjadi tantangan besar yang dihadapi Kadin. Kita juga meminta kepada Kadin untuk penyegeraan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat," ujar Herman.

Sementara itu, Anindya menganggap dunia usaha saat ini tengah menghadapi tantangan berat terkait pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. "Tanpa Covid-19, tantangan dunia usaha sudah berat, apalagi sekarang,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal ini, Kadin akan terus berkoordinasi dengan pemerintah. Dia pun optimis, dengan koordinasi itu pertumbuhan ekonomi akan terus membaik. “Banyak program stimulus, pemulihan ekonomi nasional, yang sudah berjalan," ujar Anindya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.