Dark/Light Mode

Jelang SEA Games, 5 Atlet Dayung Jalani Vaksinasi Di Kemenpora

Rabu, 10 Maret 2021 16:19 WIB
Ramla, atlet dayung saat menjalani vaksin di Kemenpora. (Foto : Istimewa)
Ramla, atlet dayung saat menjalani vaksin di Kemenpora. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak lima atlet dayung nasional menjalani vaksinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Saat ini, para atlet tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jawa Barat untuk persiapan SEA Games 2021.

Proses vaksinasi ini berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/3). Ini merupakan hari ketiga pelaksanaan vaksin di Kemenpora. Kelima atlet dayung yang disuntik vaksin adalah Mugi Harjito (30), Dedi Saputra (32), Spenstuber (31), Ramla (22), dan Sutrisno (33).

Baca juga : Gandeng Siloam Hospital, Lippo Malls Gelar Vaksinasi Di Puri Kembangan

"Kita dari atlet dayung, kebetulan menjalani vaksin di Kemenpora. Senang bisa ikut vaksin, tentu tambah percaya diri ya saat nanti latihan siap untuk mengikuti event olahraga kedepan," kata Mugi.

Mugi mengungkapkan dirinya bersama empat rekannya itu tidak mengikuti proses vaksinasi di Istora, Senayan beberapa waktu lalu. Di menyebut, atlet dayung yang mengikuti vaksin di Istora merupakan atlet yang akan berangkat untuk mengikuti pra olimpiade. Sedangkan mereka dipersiapkan untuk SEA Games 2021.

Baca juga : Kang Emil Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin

"Yang vaksin pertama di Istora, GBK itu kebetulan anak-anak yang mau berangkat untuk pra olimpiade. Kalau kita (dipersiapkan) SEA Games," ujarnya.

"Nah, mengapa sekarang berkesempatan ikut vaksin disini, karena kita persiapan mau try out bulan Mei, rencana ada dua tempat di Turki atau Thailand. Misalnya kita dipanggil untuk try out itu, kita sudah siap karena sudah di vaksin," sambung Mugi.

Baca juga : Disaksikan Sekjen Kemenkes, 2.700 Pegawai Kejaksaan Agung Jalani Vaksinasi

Sementara itu, atlet dayung lainnya, Ramla mengatakan hal yang sama. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terkait program vaksinasi ini. "Terima kasih, tadi berjalan dengan lancar. Sebelum divaksin, mungkin persiapannya cukup istirahat. Setelah ini, akan kembali ke Pelatnas dan latihan," jelasnya.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.