Dark/Light Mode

Kinerja Positif, WIKA Bukukan Laba Bersih Rp 322,34 Miliar Di 2020

Jumat, 26 Maret 2021 12:37 WIB
Ilustrasi proyek Wiajaya Karya. (Foto: Dok. WIKA)
Ilustrasi proyek Wiajaya Karya. (Foto: Dok. WIKA)

 Sebelumnya 
"Sebagai kontraktor, WIKA pun membangun komunikasi aktif dan berusaha untuk menselaraskan kepentingannya dengan kepentingan pemilik proyek. Dengan demikian, schedule maupun progress proyek tetap terjaga dan meminimalisasi terjadinya cost overrun,” jelas Agung.

Berbagai langkah efisiensi juga ditempuh dengan melakukan penghematan biaya usaha dan operasional. Langkah ini diambil salah satunya untuk menjaga agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya.

Baca juga : Penjualan Naik, Indofood CBP Bukukan Laba Bersih Rp 9 T

“Kami percaya SDM jadi modal utama untuk menggerakan bisnis WIKA sehingga kelak siap lepas landas ketika kondisi semakin membaik,” ujar Agung.

Ia menjelaskan pada tahun 2021 WIKA menargetkan untuk memperoleh kontrak baru sebesar Rp 40,12 Triliun dengan target perolehan kontrak di tangan (order book) sebesar Rp 115,02 triliun.

Baca juga : Kemendag Musnahkan Baja Ilegal Senilai Rp 6 Miliar

Proyek-proyek tersebut menjadi modal produksi hingga beberapa tahun mendatang, sehingga dengan kapasitas yang ada sekarang, WIKA akan terus tumbuh.

"Kami yakin dengan menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan perilaku hidup sehat, target yang telah ditetapkan bisa tercapai dan melanjutkan torehan berbagai prestasi,” pungkas Agung. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.