Dark/Light Mode

Wow, Dalam Sehari WIKA Raih 6 Penghargaan Pada 3 Ajang Berbeda

Jumat, 23 April 2021 13:06 WIB
Penghargaan Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program yang diraih WIKA dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021. (Foto: Dok. WIKA)
Penghargaan Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program yang diraih WIKA dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021. (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil meraih 6 penghargaan sekaligus pada 3 ajang berbeda yang berlangsung di hari yang sama, Kamis (22/4). Penghargaan yang diterima Perseroan dihasilkan oleh proses penilaian terhadap kepemimpinan, strategi, program maupun aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) dan Corporate Communication

Penghargaan yang diraih WIKA ini sebagai berikut:

Ajang Top CSR Awards 2021
1. Bintang 5 Top CSR Awards #2021 
2. Kategori Khusus Top CSR Awards 2021 Program Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat di Desa Binaan Pamijahan Bogor
3. Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021

Baca juga : Senayan Sesalkan Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang

Ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021
Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program

Ajang Corporate Branding PR Award 2021
- Corporate Branding PR Award 2021 In:  Konstruksi

Terpilihnya WIKA merupakan hasil riset yang dilakukan secara komprehensif mulai dari pengumpulan data, wawancara hingga pada proses penilaian yang dilakukan para ahli dan praktisi di dunia CSR maupun branding.

Baca juga : KLB Moeldoko Ditolak Pemerintah, Pengamat : Polemik Partai Demokrat Harusnya Berakhir

CSR WIKA Dapat Predikat Teratas
Torehan WIKA pada ajang Top CSR Awards 2021 yang diselenggarakan Majalah Top Business mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito muncul sebagai Top Leader on CSR Commitment untuk kedua kali secara berturut-turut. 

Perseroan juga berhasil mendapatkan Bintang 5 yang merupakan posisi teratas pada ajang penghargaan tahunan tersebut, naik 1 posisi dibandingkan perolehan tahun lalu. Capaian ini menandakan bahwa peran CSR di WIKA layak untuk dijadikan contoh (benchmark) bagi perusahaan lainnya.

Di sisi lain, program Desa Binaan Pamijahan Bogor yang telah dimulai sejak 2014 menunjukkan keberhasilan WIKA dalam menjalankan program secara berkelanjutan untuk kemajuan ekonomi masyarakat menghantarkan WIKA untuk memperoleh Top CSR Awards 2021 Kategori Khusus.

Baca juga : Jasa Marga Raih Penghargaan Atas Tindakan Keselamatan dari Kemenhub

Pada ajang berbeda, Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards 2021 yang digelar oleh Bisnis Indonesia dan Habitat for Humanity Indonesia, WIKA didaulat sebagai Gold Champion untuk program CSR.

Terdepan dalam Branding 2021
Pengakuan juga datang dari penganugerahan Corporate Branding PR Award 2021 yang diselenggarakan media bisnis online The Iconomics. Pada ajang ini, WIKA didaulat sebagai pemenang Corporate Branding PR Award 2021 untuk kategori konstruksi. 

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan, dengan mendapatkan 6 penghargaan di 3 ajang berbeda ini perseroan untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas. "Terima kasih untuk kepercayaan publik. Terus dukung WIKA, terus dukung pembangunan infrastruktur indonesia," ucap Mahendra. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.