Dark/Light Mode

Bos Bukalapak Beberin Ekspansi Bisnis Sepanjang 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 21:52 WIB
Bukalapak. (Foto: ist)
Bukalapak. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk (Bukalapak), Rachmat Kaimuddin menyampaikan, sejumlah perkembangan terbaru seputar Bukalapak. Terutama pasca Initial Public Offering (IPO) kemarin.

Bukalapak mengumumkan masa pensiun Lau Eng Boon selaku anggota Dewan Komisaris Bukalapak sebagai Head, Portfolio & Head, TMT & Business Services Global Investments, Strategy & Risk Private Equity di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC). Dengan begitu, berakhir pula masa tugas Lau Eng Boon sebagai Komisaris Bukalapak. 

Selanjutnya, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi dengan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Mitra Bukalapak sebesar 18 persen di kuarta II-2021.

Baca juga : Buku Teranyar Marlinda Irwanti Bisa Jadi Rujukan Caleg 2024

"Ini menunjukkan hasil yang positif terhadap upaya Bukalapak, mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan inklusi keuangan melalui sistem pembayaran yang aman, mudah, dan nyaman bagi seluruh masyarakat," jelasnya di Jakarta, Rabu (20/10).

Bukalapak juga meluncurkan aplikasi investasi B-Money, yang meruapakan hasil kerja sama Bukalapak melalui PT Buka Investasi Bersama, dengan Ashmore Asset Management Indonesia, sebagai solusi investasi yang memberikan beragam kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Dengan B-Money, pengguna dapat berinvestasi mulai dari Rp 1.000 per transaksi. B-Money juga merupakan inisiatif Bukalapak untuk memperluas kesetaraan akses ke investasi melalui teknologi. 

Baca juga : Bos Bukalapak Tepis Isu Dual Listing Di AS

"Kami juga bekerja sama dengan Standard Chartered juga mengumumkan rencana peluncuran BukaTabungan, bank digital yang bertujuan menjadi solusi finansial baru dengan layanan perbankan digital pertama di Indonesia," imbuh Rachmat.

Layanan ini memanfaatkan jangkauan platform e-commerce dan Banking-as-a-Service dari lembaga keuangan kelas dunia untuk memberikan layanan perbankan yang lebih inklusif dan menyeluruh bagi setiap anggota masyarakat. 

Selain itu, pihaknya juga mengakuisisi Itemku, salah satu gaming marketplace terkemuka di Indonesia dengan pertumbuhan yang pesat, untuk memenuhi kebutuhan pasar digital gaming Indonesia, sekaligus memperluas akses ke digital gaming bagi seluruh masyarakat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.