Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi, Banyak Milenial Cari Rumah Tapak Minimalis

Kamis, 21 Oktober 2021 12:30 WIB
Klaster Carson di Kawasan Scientia Garden, Gading Serpong, Tangerang. (Foto: Summarecon Serpong)
Klaster Carson di Kawasan Scientia Garden, Gading Serpong, Tangerang. (Foto: Summarecon Serpong)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perpanjangan fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) atas properti dimanfaatkan sejumlah pengembang untuk memasarkan produk terkininya. Termasuk rumah minimalis di kawasan elite yang kini menjadi incaran keluarga milenial.

"Meski masih pandemi Covid-19, dengan adanya dukungan dari Pemerintah dalam program PPN DTP, ternyata masih banyak calon konsumen yang memilih momen saat ini untuk membeli rumah," tutur Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati, Kamis (21/10).

Program Pemerintah ini banyak dimanfaatkan keluarga muda dan juga kaum milenial. Bukan hanya melihat potongan harganya, pergeseran tren hunian saat pandemi membuat keluarga muda menginginkan rumah tapak yang menunjang adaptasi dan shifting, yang semua aktivitas kini dilakukan dari rumah. 

"Masyarakat saat ini mencari hunian nyaman dengan fasilitas lengkap, dekat dengan ruang terbuka hijau, dan pencahayaan matahari yang masuk ke rumah," kata Magdalena.

Mengangkat isu itu, Summarecon menghadirkan Klaster Carson di kawasan Scientia Garden. Nama Klaster Carson diambil dari ilmuwan wanita, ahli biologi bernama Rachel Louise Carson, yang mendedikasikan dirinya terhadap pemeliharaan lingkungan dan alam.  

"Hanya 75 unit, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 2,5 miliar rupiah," kata Magdalena. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.