Dark/Light Mode

Survei Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung

Rabu, 29 Mei 2019 08:36 WIB
Jelang arus mudik lebaran, Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman, Lampung, Selasa (28/5). (Foto : Humas Pertamina).
Jelang arus mudik lebaran, Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman, Lampung, Selasa (28/5). (Foto : Humas Pertamina).

 Sebelumnya 
Untuk ruas tol fungsional Terbanggi Besar-Pematang Panggang–Kayu Agung dari jam 6 pagi - 16 sore,” jelas Primarini.

Selain kebutuhan BBM, makin dekatnya lebaran berarti kebutuhan LPG untuk memasak di kampung halaman juga diperkirakan meningkat.

Baca juga : Pertamina Sumbagsel Pastikan Keamanan Suplai dan Distribusi Energi

Menurut Primarini, mengantisipasi peningkatan konsumsi yang akan terjadi, Pertamina sudah melakukan penyaluran dengan angka yang lebih tinggi daripada penyaluran normal hariannya.

“Selain sudah ditingkatkannya penyaluran dibandingkan normal hariannya, kami juga menyiagakan agen dan pangkalan LPG untuk melayani kebutuhan masyarakat selama masa libur lebaran.

Baca juga : Siap Hadapi Mudik, Pertamina Hadirkan Layanan Pertamina Siaga

Untuk di Lampung, kami siapkan 112 Agen Siaga LPG 3 Kg, 1.159 Pangkalan Siaga LPG 3 Kg, dan 15 Agen Siaga LPG NPSO, seluruh agen dan pangkalan ini akan tetap beroperasi meskipun di hari libur,” kata Primarini.

Primarini berpesan untuk para pemudik dan masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan di masa libur lebaran ini.

Baca juga : Pertamina Adakan Pelatihan Daur Ulang Kertas Bekas

“Kami dari Pertamina selalu memastikan kesehatan dan kesiapan fit to work pekerja lini distribusi kami agar tidak mengganggu kebutuhan masyarakat selama libur lebaran.

Nah, bagi yang mudik, siapkan kendaraan dan fisiknya sebaik mungkin, rumah yang ditinggal juga agar dimatikan dulu listrik dan juga gas LPG-nya. Selamat melakukan perjalanan mudik, semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya,” pungkas Primarini. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.