Dark/Light Mode

Kesetaraan Gender Buat Indonesia Semakin Berdaya

Sabtu, 12 Maret 2022 12:15 WIB
Kesetaraan Gender Buat Indonesia Semakin Berdaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan “International Women's Day” yang mengusung tema: kesetaraan gender demi masa depan yang berkelanjutan, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerjasama dengan Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia terkait dengan pemberdayaan dan pengembangan ekonomi inklusif bagi komunitas penyandang disabilitas. Nota kesepahaman ini terjalin dengan tujuan mulia yakni terciptanya inklusi ekonomi serta keberlanjutan ekosistem ekonomi yang lebih optimal bagi seluruh kaum perempuan pelaku usaha UMK dan Ultra Mikro penyandang disabilitas melalui pemenuhan hak kewirausahaan.

Pada acara peringatan Hari Perempuan Sedunia di Batu, Malang, Jawa Timur, Dante Rigmalia mengatakan, "Terjalinnya kerjasama antara PNM dan Komisi Nasional Disabilitas, diharapkan akan dapat menciptakan ekosistem ekonomi yang inklusif bagi kelompok penyandang disabilitas mulai dari pembiayaan, pemberdayaan, sehingga perempuan penyandang disabilitas bisa lebih mandiri, bagi diri sendiri, keluarga dan negara.

Baca juga : Honda Racing Indonesia Umumkan Komposisi Pebalapnya Tahun Ini

"Dengan adanya call centre Disabilitas Tanah Air (DITA) 143, nantinya mereka dapat mengakses informasi PNM dari 143 sehingga sistem yang terstruktur dapat memonitor kebutuhan masyarakat penyandang disabilitas terkait dengan aksesibilitas pembiayaan usaha.” Tutur Dante, selaku Ketua Komisi Nasional Disabilitas.

Hadir di lokasi yang sama, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM Bapak Sunar Basuki turut mengapresiasi dan mendukung kerjasama yang telah ditandatangani oleh PNM dan Komnas Disabilitas.

Baca juga : Kementan Dan Kemendag Sinergi Tingkatkan Ekspor Beras Organik

"Tentunya PNM mendukung, dan pada prinsipnya memberikan kesempatan yang sama pada seluruh pelaku usaha UMK dan Ultra Mikro sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal, terutama perempuan penyandang disabilitas untuk dapat memberikan kontribusinya dalam berwirausaha." Tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.