Dark/Light Mode

Disebut Tak Layak Bela MU

Paul Pogba Siap Berkhianat

Rabu, 9 Maret 2022 09:00 WIB
Paul Pogba. (Foto: REUTERS).
Paul Pogba. (Foto: REUTERS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba akan berstatus free transfer akhir musim ini. Pemain asal Prancis itu kabarnya siap khianati Setan Merah di bursa transfer, agar bisa keluar dari Old Trafford, dan pindah ke klub lain.

Nasib Pogba di MU hingga kini tak ada kejelasan, karena belum ada kepastian kontraknya akan diperpanjang atau tidak. Bahkan, masa depan Pogba semakin tak jelas, setelah legenda Setan Merah, Roy Keane, menyebutnya tak layak bermain di Old Trafford.

Baca juga : Parpol Baiknya Berbenah Diri

Alhasil, Pogba kini mulai jadi rebutan banyak klub besar eropa. Mulai dari Juventus, Real Madrid, hingga PSG. Beberapa klub Liga Inggris dilaporkan juga ikut dalam antrean. Arsenal dikabarkan jadi salah satu klub asal Premier League yang paling berminat mendaratkan Pogba.

Terlebih, pelatih Arsenal Mikel Arteta saat ini memang sedang butuh gelandang berkualitas untuk ditandemkan dengan Thomas Partey. Peluang The Gunner mendaratkan mantan pemain Juventus itu tergolong cukup terbuka lebar. Alasannya karena pada April 2020 lalu, Pogba mengaku punya ketertarikan berseragam Arsenal, yang notabene klub kebanggaannya sewaktu kecil.

Baca juga : Polri Segera Kontak Interpol Brazil

“Dulu aku fans Arsenal. Waktu itu banyak sekali pemain bintang asal Prancis, sehingga saya ingin sekali bermain disana,” kata Pogba kala itu seperti dikutip ulang The Sun, kemarin. “Saya dan saudaraku merupakan fans Arsenal tapi saudaraku yang lain adalah fans Manchester United. Saya bisa mengatakan karena Thierry Henry-lah saya suka Arsenal, “ tambahnya.

Pogba didatangkan kembali oleh Manchester United pada 2016 dengan nilai transfer 89.3 juta pounds atau Rp 1,6 triliun yang pecahkan rekor klub. Namun hingga saat ini, gelandang MU ini masih dinilai belum tampil seperti yang pernah ia lakukan di Juventus. Dengan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang Januari lalu serta kemungkinan perginya beberapa pemain pada musim panas mendatang, Arsenal akan jadi klub Inggris yang mampu membayar gaji Pogba yang saat ini mencapai 15 Juta Pounds 282 miliar per tahun.

Baca juga : CR7 Disebut Pemalas, Eks MU Pasang Badan

Gajinya itu masuk kedalam daftar 10 pemain dengan bayaran tertinggi di EPL musim ini. Arsenal juga bisa mengalihkan dana belanja menjadi gaji Paul Pogba. Bukan tak mungkin bahwa Pogba akan jadi pengkhianat musim depan, dan bermain untuk Arsenal yang memang sedang fokus mencari gelandang baru.

Selain Pogba, Arsenal juga dikaitkan dengan gelandang Napoli, Fabian Ruiz dan siap membayar mahal. Namun hal tersebut tampak akan sulit karena Fabian Ruiz lebih memilih hengkang ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.