Dark/Light Mode

Tips Seru Jelajah 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia

Jumat, 3 Juni 2022 20:32 WIB
Tips Seru Jelajah 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen Lebaran 2022 menjadi salah satu momen kebangkitan industri pariwisata Tanah Air, setelah terdampak pandemi COVID-19 selama dua tahun. Traveloka mencatat peningkatan pemesanan Hotel dan Holiday Stays naik dua kali lipat pada bulan April hingga Mei 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

CMO Traveloka, Shirley Lesmana memberikan tips seru agar liburan nyaman, tenang sesuai ekspektasi yang diinginkan terutama setelah dibukanya beragam destinasi wisata di tanah air termasuk Destinasi Super Prioritas. Banyak dari pengguna Traveloka melakukan perjalanan liburan bersama keluarga atau grup, dan tak sedikit yang bepergian sebagai solo traveler. Berikut 5 destinasi super prioritas Indonesia memiliki pesona tersendiri yang bisa kamu kunjungi untuk liburan, sekaligus membantu perekonomian masyarakat setempat. Berikut beberapa di antaranya:

Baca juga : PPIH Daker Madinah Siap Sambut Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah Candi Buddha terbesar di dunia ini dibangun pada masa Dinasti Sailendra, yakni antara 780-840 SM. Terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur juga menjadi lokasi peringatan Hari Raya Waisak secara nasional dengan kegiatan menerbangkan lampion saat malam hari sebagai salah satu daya tariknya. Traveler dapat datang ke Candi Borobudur pada pagi hari ketika matahari masih belum terlalu terik. Namun, jam buka candi dapat berubah-ubah, jadi traveler wajib memastikan terlebih dahulu dan memesan tiket di Traveloka Xperience.

2. Mandalika, Nusa Tenggara Barat Nama Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, semakin dikenal berkat ajang MotoGP Mandalika 2022. Umumnya, wisatawan bisa mengunjungi bukit di sekitar Sirkuit Mandalika atau bersantai di banyak pantai. Kamu bisa merencanakan liburan ke Mandalika dengan pesan tiket pesawat dan memesan Car Rental di Traveloka untuk menemanimu menjelajahi berbagai desa wisata yang indah di Mandalika.

Baca juga : Menuju Era Keemasan, Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI Untuk Indonesia

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur Jika mau menyaksikan kadal terbesar di dunia langsung di habitatnya, maka kamu wajib ke Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Traveler bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo, termasuk Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pastikan pakai alas kaki yang nyaman sebab kamu harus mendaki hingga ke puncak. Setelah puas menjelajahi daratan Labuan Bajo, kini saatnya menjelajahi perairannya. . Kamu bisa mencari berbagai pilihan inventori akomodasi pada Hotel dan Holiday Stays yang tersedia di Traveloka.

4. Danau Toba, Sumatera Utara Danau Toba memiliki luas sekitar 1.130 kilometer persegi dan terbentang di 8 kabupaten diSumatera Utara, yaitu Kabupaten Karo, Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Pakpak Bharat, dan Dairi. Danau kawah (crater lake) terbesar di dunia, menurut Guinness World of Records, ini bisa dinikmati dari beberapa sudut yang berbeda. Kalau kamu ingin melihat keindahan danau dari ketinggian, kamu bisa ke Menara Pandang Tele, Bukit Holbung, atau Bukit Gajah Bobok. Selain di Indonesia, tempat wisata sejenis hanya ada di Venezuela, Amerika Selatan.

Baca juga : Sampah Sedotan-Minuman Gelas Ancam Laut Indonesia

5. Likupang, Sulawesi Utara Surga tersembunyi di Sulawesi Utara ini terkenal akan wisata bahari dan wisata alamnya. Tak tanggung-tanggung, kamu akan disuguhkan pemandangan air laut yang biru serta terumbu karang yang menakjubkan. Pantai Paal dan Pantai Likupang menjadi dua tempat wisata populer yang bisa didatangi. Jika ingin eksplor lebih jauh, kamu bisa menjelajahi sejumlah pulau, meliputi Pulau Lihaga, Pulau Gangga, Pulau Bangka, dan Pulau Talise. Ada pula Pantai Kinunang yang berpasir putih dan berair biru. Sekitar 650 meter dari pantai tersebut, ada Bukit Larata yang memiliki rerumputan hijau dan pas sebagai spot foto.

Untuk semakin memudahkan konsumen dalam mewujudkan impiannya untuk menjelajah kembali 5 destinasi prioritas Indonesia, Traveloka telah menghadirkan program EPIC Sale dari 31 Mei hingga 6 Juni 2022 yang menawarkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats. Untuk itu, inilah saatnya yang tepat untuk kamu mencari inspirasi dan rencanakan perjalanan impianmu dengan #TemanHidup, Traveloka. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.