Dark/Light Mode

PPIH Daker Madinah Siap Sambut Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia

Jumat, 3 Juni 2022 20:17 WIB
Kepala PPIH Daker Madinah Amin Handoyo. (Foto: Antara)
Kepala PPIH Daker Madinah Amin Handoyo. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah siap menyambut kloter pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia yang akan tiba di Bandara Prince Mohammad bin Abdulaziz ,Sabtu (4/6), pukul 09.25 waktu setempat.

"Persiapan sudah 90 persen,10 persen lagi itu kehendak Allah SWT," ujar Kepala PPIH Daker Madinah Amin Handoyo seperti dilansir Antara  di Jakarta, Jumat (3/6).

Baca juga : Basarnas Sebut Korban KM Pertiwi Selamat Bertambah 10 Orang

Amin menambahkan, semua perangkat kerja, baik bidang akomodasi, transportasi, maupun katering sudah siap melaksanakan tugas. Selain itu, direncanakan untuk kedatangan kloter pertama akan ada seremoni penyambutan di bandara.

Untuk akomodasi di Madinah, Amin mengatakan sudah disiapkan 126 hotel yang akan ditempati jamaah selama sembilan hari ke depan untuk melaksanakan arbain atau shalat fardu berjamaah 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi.

Baca juga : Apotek K-24 Serentak Buka 35 Gerai di Indonesia

Dia mengatakan hotel tersebut semuanya berada di wilayah Markaziyah dan yang paling jauh berjarak sekitar 500 meter dari Masjid Nabawi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.