Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pentingnya Financial Technology Dalam Keberhasilan UMKM

Kamis, 11 Februari 2021 07:26 WIB
Pentingnya Financial Technology Dalam Keberhasilan UMKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan UMKM Kelurahan Meruya Utara dan Kelurahan Meruya Selatan secara Daring melalui Webinar dengan tema “Keberlanjutan Bisnis Melalui Good  Governance Di Sektor UMKM Dengan Sosialisasi Financial Technology” (3/2).

Kepala pusat pengabdian masyarakat Dr. Inge Hutagalung,M.Si dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan kerjasama  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana Jakarta bekerjasama mitra UMKM yang ada di Kelurahan Meruya Utara dan Kelurahan Meruya Selatan.

Baca juga : Pemberian Insentif Tak Sebanding Dengan Pengorbanan Tenaga Kesehatan

"Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diikuti 56 orang UMKM yang ada di wilayah keluarahan Meruya Utara dan Meruya Selatan dengan beberapa narasumber yaitu M. Laras menyampaikan materi penggunaan technologi WhatsApp Business, kedua Nurlis., Ak., M.Si.,CA. menyampaikan perencanaan keuangan yang efektif dan efisien, ketiga Diah Iskandar SE.,M.Si memaparkan penggunaan financial technology dalam memasarkan produk dan pembicara terakhir Iwan Firdaus.,S.Kom.,MM mengenai manajemen keuangan dan investasi saham " jelasnya.

Hal senada dikatakan Dekan FEB UMB Dr Harnovinsah, Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, supaya usahanya dapat bertahan bahkan berkembang di masa pandemi saat ini.

Baca juga : Pentingnya Membangun Integritas Generasi Muda

"Team pengabdian masyarakat Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan bagi pelaku UMKM agar dapat mengelola perusahaannya menjadi lebih baik dan dapat membantu menggerakan roda bisnis mereka menjadi efektif dan efesien di masa pandemi ini, tutur Harnovinsah.

Lurah Meruya Utara yang juga Plt Lurah Meruya Selatan Zaenudin, S.Pd, MAP, mengucapkan terimakasih atas kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat FEB UMB diwilayahnya. " Kami berharap kedepan bisa berkelanjutan dan dapat meningkatkan kemampuan, pengelolaan manajemen UMKM sehingga membantu menggerakan roda bisnis mereka menjadi efektif dan efesien di masa pandemi ini" ucap Zaenudin. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.