Dark/Light Mode

Adira Finance Lakukan Inovasi ‘Cicil Dari Mesin’

Minggu, 28 Februari 2021 11:58 WIB
Adira Finance Lakukan Inovasi ‘Cicil Dari Mesin’

RM.id  Rakyat Merdeka - Adira Finance berkolaborasi dengan Bank Danamon memperkenalkan inovasi baru berupa pembayaran angsuran melalui cash deposit machine di kantor cabang, yang diberi nama ‘Cicil Dari Mesin’ atau CDM.  

Baca juga : Berita Duka, Istri Emil Salim Meninggal Dunia

Direktur Operasional Adira Finance Ho Lioeng Min dalam rilisnya mengatakan, CDM bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat bertransaksi di cabang, khususnya sebagai penunjang pelayanan saat pandemi. Inovasi ini menjadi alternatif sarana pembayaran yang lebih efektif dan efisien, sekaligus mendukung kampanye 5 M yang selalu gencar disosialisasikan pemerintah. 

Baca juga : Peduli Lingkungan, KFC Indonesia Lanjutkan Program Marine Debris Ranger

“Kami selalu serius dalam menerapkan protokol kesehatan di semua kantor cabang untuk menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan serta karyawan Adira Finance. Dengan tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller. Selain itu, memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran secara mandiri dengan tujuh langkah efektif, selayaknya mengambil uang di mesin ATM.” ujar Ho Lioeng Min. 
 
Untuk melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan cukup memasukkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan, dan transaksi dapat dilakukan dengan mudah mengikuti petunjuk yang tersedia. Selain itu, setiap transaksi akan langsung tercatat ke kartu piutang dan pelanggan menerima struk bukti pembayaran dari mesin.  

Baca juga : ASTON Priority Simatupang Lakukan Aksi Lingkungan Daur Ulang Sampah

“Kenyamanan dan kesehatan nasabah selalu menjadi prioritas bagi Bank Danamon. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Adira Finance untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi nasabah kami dalam hal pembayaran, terutama di masa pandemi ini. Kami harap kehadiran mesin CDM ini juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan bagi nasabah Adira Finance dan Danamon,” ujar Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata. 
 
Sebagai tahap awal, CDM ini tersedia di sepuluh kantor cabang Adira Finance yang tersebar di provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Ke depannya CDM akan diterapkan secara bertahap ke seluruh kantor cabang Adira Finance secara nasional. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.