Dark/Light Mode

Pentingnya Membangun Karakter Peduli Lingkungan Bagi Pelajar

Sabtu, 6 Maret 2021 11:14 WIB
Pentingnya Membangun Karakter Peduli Lingkungan Bagi Pelajar

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB) Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat secara virtual bersama 30 siswa SMA Negeri 13 Depok, Jawa Barat, (23/2) lalu.

Kepala Humas UMB Jatisampurna, Dewi Ambarsari, S.Sos, M.IKom dalam keterangan tertulisnya mengatakan Kegiatan bertujuan untuk  meningkatkan kesadaran pelajar SMA tentang pentinya menjaga lingkungan hidup bagi keberlangsungan hidup di masa datang dan upaya mengedukasi peserta didik dalam membentuk karakter diri yang peduli lingkungan bagi generasi Post Milenial. Program ini juga sebagai upaya kerjasama dalam negeri yang dilakukan Fakultas Ilmu Komunikasi melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA Negeri 13 Depok.

Baca juga : Di Tengah Pembatasan, Trafik Kargo AP I Lebih Tinggi Dari Penumpang

"Kami berupaya memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam meningkatkan kesadaran pentingnya membentuk karakter peduli lingkungan di kalangan pelajar. Dalam Kegiatan ini, UMB turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan Program Adiwiyata sebagai program pembentukan karakter peduli lingkungan bagi warga sekolah yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan" Jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Depok,  Tugino, S.Pd, MM  senang sekali menerima kehadiran sivitas akademika dari Universitas Mercu Buana, Fakultas Ilmu Komunikasi, Kampus Jatisampurna,  dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.  Kami berharap dapat bersama-sama dengan UMB beserta dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mewujudkan Lingkungan Sekolah kami menjadi “Sekolah Hijau” dan memenangi penghargaan Adiwiyata di tahun ini atau tahun mendatang. 

Baca juga : Belgia Akan Pulangkan Keluarga Eks Pasukan ISIS Dari Tahanan Suriah

“Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan  anak didik kami dapat tergugah kesadarannya tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Nantinya, kesadaran ini akan membentuk karakter  yang peduli lingkungan hidup dan mereka mampu menjadi kader yang mengajak warga sekolah lainnya, keluarga dan masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan tetap hijau dan bersih" ungkap Tugino. 

Pada pengabdian kepada Masyarakat diisi Pemateri utama, Syerli Haryati, SS, M.IKom materi berjudul “Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan bagi Generasi Post Millenial”,  diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi yang dengan para peserta dan  penyerahan kenang-kenangan setelah acara berlangsung berupa wastafel taman. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.