Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ringankan Beban Warga, UBL Bagikan Sayur dan Sembako Gratis

Kamis, 11 Maret 2021 11:38 WIB
Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M (kanan) memberikan paket sayur dan sembako
Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M (kanan) memberikan paket sayur dan sembako

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam meringankan beban warga setelah satu tahun pandemi Covid-19, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar aksi berbagi bertajuk “Gerakan Sehat Bersama Budi Luhur” di lingkungan kampus Budi Luhur Jakarta (10/3).

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M mengatakan jika gerakan berbagi sayuran ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar pentingnya makan sayuran untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Berita Terkait : Respon Tangisan Darmizal, Herzaky: Bukan Sinetron Korea Ini

“Pagi ini Universitas Budi Luhur, melakukan kegiatan berbagi 50 paket sayuran dari hidroponik BluFarm ditambah beras, minyak dan mie instan pada masyarakat di lingkungan kampus Budi Luhur, di mana kami berbagi juga mendidik bagaimana masyarakat rajin makan sayur untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas,” jelas 

Sayuran yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil Blufarm atau Budi Luhur Agrikultur merupakan perkebunan hidroponik dan organik milik Universitas Budi Luhur yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Berita Terkait : Belgia Akan Pulangkan Keluarga Eks Pasukan ISIS Dari Tahanan Suriah

Ajang berbagi sayuran ini pun disambut hangat oleh masyarakat, salah satunya pak Ahmad tukang ojek konvensional.  “Adanya pemberian (Paket sayur) dari kampus budi luhur ini sangat membantu ya, apalagi kondisi sekarang penumpang ojek konvensional terbilang menurun,” kata Ahmad.

Dengan adanya gerakan sehat ini, lanjut Dr Wendi, bisa membatu perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.  “Yang kami (Kampus Budi Luhur) harapkan bisa sedikit membantu meringakan masyarakat yang terdampak covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini,” tambah Rektor UBL. [ARM]