Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FIFGROUP Salurkan Hewan Kurban Untuk Warga

Kamis, 22 Juli 2021 11:26 WIB
FIFGROUP menyalurkan 3 ekor sapi dan 371 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp 1,2 miliar yang berasal dari Dana Sosial Syariah. (Foto: FIFGROUP)
FIFGROUP menyalurkan 3 ekor sapi dan 371 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp 1,2 miliar yang berasal dari Dana Sosial Syariah. (Foto: FIFGROUP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federal International Finance (FIFGROUP) ikut merayakan Idul Adha dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban. Daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 perusahaan tetap bisa berusaha berbagi dengan masyarakat.

"Di usia yang ke-32 tahun FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun di cabang," kata Margono dalam keterangan persnya, dikutip Kamis (22/7).

Penyerahan hewan kurban 2021 ini merupakan kali kedua diadakan dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga : AP II Salurkan Hewan Kurban 40 Ekor Sapi

Dia mengungkapkan, seremoni penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Rabu, (21/7). Hadir dalam acara seremoni yang berlokasi di Menara FIF, Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya; Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati; Advisor Astra Financial & FIFGROUP R. Soetjahja Nugroho; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman.

FIFGROUP menyalurkan 3 ekor sapi dan 371 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp 1,2 miliar yang berasal dari Dana Sosial Syariah.

Seekor sapi seberat 946 kg yang dinamakan Gerry, disumbangkan kepada masyarakat di sekitar kantor pusat FIFGROUP dan diterima Camat Cilandak, Mundari.

Kemudian seekor sapi disumbangkan ke Masjid Al Ikhsan yang diterima Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alwi. Sementara seekor sapi lagi, diterima Abdul Hakim, Ketua Rukun Tetangga (RT) 04 Lebak Bulus.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Apical Group Salurkan Hewan Kurban

Kemudian, seekor kambing diserahkan untuk Polsek Cilandak dan diterima Danramil 07/Cilandak Mayor Inf. Usep. Ada juga seekor kambing untuk Koramil Cilandak yang diterima Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cilandak Kompol M. Iskandarsyah.

Sedangkan 369 ekor kambing diserahkan untuk masyarakat di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke.

Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan para petugas juga sudah melakukan test Covid-19.

Camat Cilandak Mundari menilai, FIFGROUP telah berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat. Pembagian daging kurban di sekitar kantor pusat sangat disambut warga.

Baca juga : PPLI Nyumbang Hewan Kurban Untuk Warga Sekitar Fasilitas Industri

"Kami berterima kasih kepada FIFGROUP atas penyerahan hewan kurban ini. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa agar dapat saling membantu satu sama lain," ucap Mundari. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.