Dark/Light Mode

PPLI Nyumbang Hewan Kurban Untuk Warga Sekitar Fasilitas Industri

Rabu, 21 Juli 2021 15:15 WIB
Ilustrasi penyembelihan dan pemotongan hewan kurban. (Foto: Qori Haliani/RM)
Ilustrasi penyembelihan dan pemotongan hewan kurban. (Foto: Qori Haliani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan pengolah limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menyerahkan hewan kurban 2 ekor sapi dan 11 ekor domba untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar fasilitas industri PPLI di Klapanunggal, Bogor. Khususnya dua desa terdekat yakni Bantarjati dan Nambo.

"Sebagian lagi disebarkan di depo-depo PT. PPLI yang tersebar di wilayah Cibitung, Sidoarjo, Lamongan hingga Balikpapan," ungkap Manager Humas PT. PPLI, Arum Pusposari melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/7).

Baca juga : BSI Salurkan Ribuan Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah di Indonesia

Penyerahan hewan kurban ke panitia kurban setempat dilakukan sejak 16 dan 17 Juli lalu.

"Ini merupakan salah satu bentuk penyemangat di kala pandemi yang masih berlangsung hingga kini. Sekaligus bentuk rasa syukur dan saling berbagi PPLI dalam rangka perayaan hari Idul Adha 1442 Hijriah" jelas Arum.

Baca juga : KSPSI Nyumbang Hewan Kurban Untuk Buruh Jakarta Banten

PPLI berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat sekitar di tengah Pandemi Covid-19 sekaligus menambah kebahagiaan dalam merayakan hari raya kurban tahun yang masih berlangsung dalam situasi prihatin ini.

Bantuan kurban ini, imbuh Arum, rutin dilakukan setiap tahun. "Ini merupakan salah satu wujud program sosial (CSR) keagamaan PT. PPLI, sekaligus salah satu sarana untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi dengan warga sekitar lingkungan PT. PPLI," tandasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.