Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama 4 BUMN, Brantas Abipraya Wujudkan Air Bersih di Sukabumi

Selasa, 31 Agustus 2021 08:29 WIB
Bersama 4 BUMN, Brantas Abipraya Wujudkan Air Bersih di Sukabumi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) bersama Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan empat BUMN lainnya mendukung terwujudkan air bersih di Desa Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berkolaborasi dengan Indra Karya, Wijaya Karya, Pembangunan Perumahan (PP), dan Jamkrindo, program air bersih ini pun diresmikan langsung di Sukabumi oleh Asisten Deputi TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Kementerian BUMN, Agus Suharyono (28/8).

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Program bantuan ini ditujukan dalam rangka memberikan solusi ketersediaan sarana dan prasarana air bersih di Desa Cidadap guna mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) untuk mengurangi daerah yang kekeringan nasional.

Baca juga : Kembangkan Energi Terbarukan, Brantas Abipraya Gandeng SMI

Dijelaskan juga oleh Anas bahwa perubahan iklim mempengaruhi ketersediaan air sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Hal ini membuat penurunan kapasitas, kualitas dan kontiunitas air baku. Lokasi pemukiman yang tersebar di Cidadap pun membuat masyarakat kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Menurutnya, Dengan meluncurkan program Air Bersih “Smart Water” bagi semua, lima BUMN ini berkomitmen untuk membantu masyarakat yang berada di lima Dusun-Desa Cidadap, sehingga diharapkan dengan adanya teknologi Smart Water System ini masyarakat tak lagi merasakan susahnya mendapatkan air bersih. Dengan menempatkan satu Water Treatment Plant (WTP), teknologi ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk 6.158 kepala keluarga yang tersebar di Desa Cidadap dengan luas wilayah 1.473,165 Ha melalui lima tempat distribusi air bersih.

Baca juga : Bamsoet Ajak Publik Wujudkan Kemerdekaan Di Semua Sektor

“Sebagai wujud budaya AKHLAK BUMN, kolaborasi kami ini semoga dapat terus terangkai kedepannya sehingga dapat membantu banyak masyarakat dalam meraih TPB, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, pendidikan berkualitas serta air bersih dan sanitasi layak,” tutup Anas. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.