Dark/Light Mode

Kementan Pastikan Stok Daging Sapi Cukup Jelang Lebaran

Minggu, 1 Mei 2022 07:15 WIB
Sapi siap disuplai ke pasar. (Foto: Istimewa)
Sapi siap disuplai ke pasar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hal yang sama juga disampaikam oleh Nanang, Ketua Umum Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI).  Menurutnya, ketersediaan sapi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran tahun ini aman, tidak ada kendala, dan sejauh ini setiap permintaan dapat mereka penuhi.

"Antara permintaan dengan ketersediaan imbang, jadi semua yang pelanggan minta dapat kami penuhi. Saya saat ini masih memantau terus semua kebutuhan dari semua daerah dan semua aman tercukupi, demikian pula untuk distribusi juga lancar," imbuhnya.

Baca juga : Pasar Tani Kementan Di NTB Diborong Habis Warga

Lebih lanjut, perwakilan Asosiasi Pedagang Daging Sapi Indonesia (APDI), Akhyat mengatakan, ketersediaan daging sapi segar saat ini menjelang hari Raya Idul Fitri tercukupi untuk wilayah Jabodetabek maupun wilayah lainnya.

Sedangkan Ketua Umum Jaringan Pemotong dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI) Haji Asnawi menyampaikan, ketersediaan daging sapi ada.

Baca juga : HKTI Apresiasi Pemerintah Kendalikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran

"Ketersediaan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Pemerintah juga ada intervensi dengan menambah impor daging kerbau sebagai alternatif atau pilihan buat masyarakat," pungkasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.