Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Investor Dari China Jajaki Investasi Di Kawasan Danau Toba

Kamis, 9 Februari 2023 22:32 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menerima kunjungan audiensi Ketua Umum INTI Pusat, Teddy Sugianto bersama rombongan pengusaha-pengusaha dari Tiongkok Rabu (8/2).
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menerima kunjungan audiensi Ketua Umum INTI Pusat, Teddy Sugianto bersama rombongan pengusaha-pengusaha dari Tiongkok Rabu (8/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menerima kunjungan audiensi dengan Ketua Umum INTI Pusat, Teddy Sugianto bersama pengusahadari Tiongkok. Merek datang  untuk melihat potensi dan peluang investasi di wilayah Kawasan Danau Toba, bertempat di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Rabu (8/2).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Tapanuli Utara membutuhkan investasi untuk mendukung komoditi.

“Komoditi sumber daya alam kami juga luar biasa banyaknya kalau bisa kita siapkan hilirisasi sehingga nilai tambah dari hasil komoditi bisa menambahkan penghasilan masyarakat. Kita sangat butuh meningkatkan komoditi agar tidak minus,” ujar Bupati dikutip Kamis (9/2).

Baca juga : KKP Perluas Investasi ke Kawasan Teluk Cenderawasih

“Saat ini kita minus telur dan daging terutama daging Babi yang biasanya dalam budayanya dikonsumsi masyarakat Tapanuli Utara yang mayoritas nasrani  dalam kegiatan pesta atau syukuran. Saya harap kedepannya ada banyak peternakan babi, sapi, kambing dan sebagainya agar apabila berpotensi surplus bisa di ekspor,” tambahnya.

Untuk itu,Pemkab Taput membuka peluang bagi investor untuk masuk ke Taput. 

Inti katanya, bisa berperan mengatasi hilirisasi, dan mengurangi jumlah pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan pendapatan daerah.

Baca juga : KKP Buka Peluang Investasi di Kawasan Teluk Cenderawasih

“Apa yang bisa saya berikan terkait izin dan sebagainya saya pastikan itu bisa cepat ditindaklanjuti dengan catatan harus sesuai dengan kesepakatan, sesuai dengan peraturan yang sudah ada di Indonesia khususnya peraturan daerah Tapanuli Utara.” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora memperkenalkan salah satu produk UMKM Tapanuli Utara, yaitu Ulos, Sarung tenun dan aneka tas berbahan ulos serta minuman hasil bumi Taput yaitu Wine Coffee Gogo.■

.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.