Dark/Light Mode

HUT MAN 3 Jombang

Menpora Harap Pelajar Optimistis dan Bercita-Cita Tinggi

Minggu, 25 Agustus 2019 15:13 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri sekaligus memberikan motivasi di peringatan acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8) pagi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri sekaligus memberikan motivasi di peringatan acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menanamkan rasa optimistis dan cita-cita tinggi menjadi modal penting bagi pelajar menghadapi tantangan bangsa ke depan. Pasalnya, ke depan dunia sangat kompetitif.

Pesan itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri sekaligus memberikan motivasi di peringatan acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8) pagi.

Di depan ratusan para siswa dan siswi, Menpora menceritakan bahwa dirinya dulu tidak pernah terlintas menjadi seorang menteri, karena cita-cita awalnya ingin menjadi seorang guru.

Baca juga : Menpora Harap Pemuda Tani Bangun Masa Depan Pertanian Indonesia

"Dulu sambil mencari ilmu di pondok pesantren, saya juga bersekolah di MAN Bangkalan, Madura. Dan cita-cita saya dulu menjadi guru, karena bagi saya guru adalah pekerjaan yang sangat mulia," katanya yang disambut tepuk tangan para siswa dan siswi.

Namun ketika mendapat amanah dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pria yang hobi bermain bulutangkis ini menyampaikan harus siap menjalankan tugas dan tanggung jawab itu.

Dan gelar Sarjana Agama (S.Ag) yang dia dapat ternyata pas ketika dirinya bisa menjadi bagian untuk mensukseskan Asian Games 2018. "S.Ag ternyata pas juga menjadi Sarjana Asian Games. Cerita saya ini ingin mengajak kepada adik-adik semua agar jangan ragu dalam menggapai cita-cita. Adik-adik semua adalah generasi masa depan. Dan dalam menjalani semua cita-cita tersebut harus siap. Adik-adik semua harus siap dalam pekerjaan tuga apapun," tambahnya.

Baca juga : Balitbang dan Inovasi KLHK Gelar Festival Riset Hutan Tropis dan Lingkungan Hidup

"Meskipun sekolah di MAN atau Pesantren, kita tidak boleh minder atau pesimis sedikit pun. Kita harus memiliki cita-cita setinggi langit. Kita adalah calon pemimpin bangsa, generasi yang pada saatnya akan terjun langsung ke masyarakat dan harus siap mengemban tugas dan amanah tersebut. Adik-adik semua harus sukses di dalam bidang masing-masing. Ke depan kita akan menghadapi dunia yang serba kompetitif," pesan Menpora.

Sementara Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir di acara ini. "Kehadiran Pak Menteri di sini akan menjadi motivasi bagi adik-adik MAN 3 Jombang untuk lebih semangat belajar agar menjadi pemuda-pemudi yang unggul. Saya sendiri sebagai alumni sekolah ini merasa bangga, dan berharap kepada semua adik-adik ke depan menjadi orang yang sukses," katanya.

Pada acara tersebut, Menpora membagikan bola kepada siswa dan siswi MAN 3 Jombang yang bisa menjawab pertanyaaan. Salah satunya kepada siswi asal Papua Ratu Bulqiah Sabuku. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.