Dark/Light Mode

Asyik, Jalan Tol Solo-Klaten Bisa Dipakai Mudik Lebaran

Selasa, 4 April 2023 21:06 WIB
Pembangunan Jalan Tol Solo - Yogyakarta
Pembangunan Jalan Tol Solo - Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembagunan jalan Tol Solo-Klaten akan  dibuka fungsional 6 Km. Jalan tol ini akan dipakai  untuk mudik Lebaran 2023. 

Pembangunan jalan tol tersebut, akan meningkatkan konektivitas antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Provinsi Jawa Tengah. 
 
“Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo akan terhubung dengan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dan Jalan Tol Semarang-Solo sehingga akan membentuk segitiga emas yang dapat meningkatkan perekonomian dan konektivitas wilayah khususnya Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar),” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat mengecek kesiapan fungsional Seksi 1.1 Solo- Klaten (22,30 km) menjelang mudik lebaran 2023, Senin (3/4). 

Baca juga : PUPR Siapkan Jalan Tol Cisumdawu-Japek II Untuk Mudik Lebaran

Dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran 2023, Seksi 1.1 Solo-Klaten akan difungsionalkan sepanjang 6 km.  

“Sudah bagus, namun jangan lupa ada kriteria dan standar teknis konstruksi jalan tol. Tolong disesuaikan supaya tidak merusak lingkungan,” kata Basuki. 

Baca juga : Lestari: Film Nasional Bisa Dipakai Bangun Karakter Anak Bangsa

Menteri dari PDI Perjuangan ini juga mengingatkan kembali mengenai kerapihan dan keamanan. 

“Pekerjaan harus yang rapi, jangan berantakan. Pastikan jalan tol memang sudah aman untuk fungsional,” jelas Basuki.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.