Dark/Light Mode

Hadiri Peringatan HUT ke-77 TNI AU, Prabowo Janji Berikan Alutsista Terbaik

Minggu, 9 April 2023 16:10 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Foto: Instagram Prabowo)
Menhan Prabowo Subianto (Foto: Instagram Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU), di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/6). Prabowo menegaskan, Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat. Untuk itu, ia bertekad membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi para penjaga dirgantara nusantara ini.

"Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat," tegas Prabowo.

Baca juga : Prabowo Belum Ceraikan Imin

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengapresiasi para prajurit TNI AU yang memiliki disiplin dan keberanian yang tinggi. "Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka," pujinya.

Dalam upacara tahun ini, TNI AU unjuk aksi dengan menyuguhkan sejumlah atraksi, seperti parade, defile pasukan, demo darat dan demo udara yang ditampilkan ribuan prajurit dan puluhan pesawat dengan berbagai tipe.

Baca juga : Desa Binaan BCA Adat Sijunjung Dinobatkan Jadi Wisata Terbaik 2023

Selain pertunjukan yang memukau dari para prajurit TNI AU, terdapat satu momen menarik lainnya, yaitu saat Prabowo tampak berjoget lagu "Ojo Dibandingke". Prabowo berjoget dengan sejumlah pejabat negara dan pejabat TNI, seperti Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, Ketua DPR Puan Maharani, serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.