Dark/Light Mode

Hari Ini Ketemuan

Prabowo-Paloh Buyarkan Koalisi

Minggu, 5 Maret 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Antara).
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika tidak ada aral melintang, hari ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Jika kedua tokoh ini sepakat koalisi, bisa buyarkan koalisi.

Kabar pertemuan kedua tokoh diketahui dadi undangan liputan yang beredar di grup WhatsApp awak media. Isinya mengundang peliputan pertemuan antara Prabowo dengan Paloh. Lokasi pertemuannya di markas Prabowo yang ada di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang.

“Besok, Minggu 5 Maret 2023 pukul 11.00 WIB. Diharapkan teman-teman media berkenan meliput,” tulis undangan tersebut, kemarin.

Baca juga : Syarief Hasan: Putusan Penundaan Pemilu Kangkangi Konstitusi

Dikonfirmasi soal rencana pertemuan Prabowo dan Paloh, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Gerardus Budisatrio Djiwandono membenarkannya. “Betul besok Pak Surya Paloh rencana berkunjung ke Hambalang untuk silaturahmi balasan,” kata Budi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ditanya apa yang akan dibahas kedua tokoh itu? Wakil Ketua Komisi IV DPR itu mengatakan, banyak yang akan dibahas. Apalagi keduanya merupakan kawan lama. “Namanya silaturahmi bisa banyak yang dibicarakan. Lebih pastinya baru besok kita tahu, Mas,” ujarnya.

Untuk agenda berkuda bareng, Budi belum tahu apakah keduanya mengagendakan berkuda juga seperti tamu-tamu yang datang ke Hambalang. “Belum tau, Mas. Yang pasti ada kopi Hambalang,” terang dia.

Baca juga : Urung Lawan Persija, Persib Liburkan Pemain

Wasekjen NasDem, Hermawi Taslim juga membenarkan, kedua tokoh akan bertemu di Hambalang. Paloh akan memenuhi undangan Prabowo sebagai kunjungan balasan beberapa waktu lalu. “Ini tetap merupakan bagian dari silahturahmi kebangsaan,” ujar Hermawi saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Sebelumnya, Prabowo memang pernah menemui Paloh di NasDem Tower yang berlokasi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan antar ketum partai tersebut terjadi bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu, 1 Juni 2022. “Tentu juga akan dibicarakan berbagai isu aktual kebangsaan termasuk dinamika Pilpres,” bebernya.

Lalu apa kata parpol Koalisi Perubahan? Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Koalisi Perubahan yang di bangun NasDem, PKS, dan Merdeka untuk memajukan Anies Baswedan terus berupaya membangun kembali budaya kolaborasi antar kekuatan bangsa. Sekalipun berbeda pandangan dalam cara membangun bangsa ini ke depannya.

Baca juga : Prabowo Capres Dengan Loyalis Tertinggi

“Berbeda pilihan koalisi dan capres, tetapi tetap jalin komunikasi dan silaturahmi. Apalagi sesama parpol di Parlemen,” ucap Zakiy, sapaan Herzakiy, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.